Kodim 0814 Jombang Rehab 502 Rumah Tak Layak Huni

M.com – Kodim 0814 Jombang akan merenovasi rumah tak layak huni (RTLH) sebanyak 502 unit. Jumlah tersebut merupakan jatah dari program renovasi RTLH tahap XV tahun 2019 kerjasama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Kodam V/ Brawijaya.

Dandim 0814/ Jombang Letkol Arm Beni Sutrisno S.Sos mengatakan rehab RTLH dilaksanakan di seluruh Provinsi Jawa Timur. “Kabupaten Jombang mendapatkan alokasi 502 unit rumah.

“Ini merupakan salah satu bukti bahwa TNI akan terus membantu dan mendukung program-program Pemerintah utamanya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya Rabu (27/2/2019)

Beni berharap, rehab RTLH ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat kurang mampu serta dapat memupuk semangat gotong royong di lingkungan masyarakat dalam membantu kesulitan saudara di sekitarnya karena pengerjaan rehab RTLH ini melibatkan anggota Kodim 0814 Jombang dan masyarakat di wilayah tersebut.


“Kami menyampaikan terimakasih kepada Forpimcam dan masyarakat yang sudah membantu dalam kegiatan ini, kerjasama dan gotong-royong sangat dibutuhkan sehingga pembangunan rumah bisa cepat selesai,” harapnya.

Sementara, pelaksanaan proyek rehab RTLH secara simbolis diawali di rumah Seti (75) Dusun Kalak Desa Kalikejambon Kecamatan Tembelang.  

Seti merasa senang dan menyampaikan terima kasih karena rumahnya diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Kodam V Brawijaya. 

“Saya terharu dan tidak menyangka kalau rumah saya diperbaiki lebih bagus seperti layaknya rumah orang lain yang layak hunk. Semoga program ini dapat berlanjut,” pungkasnya. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here