Ketua FKUB Kabupaten Sidoarjo
Peran FKUB Kabupaten Sidoarjo untuk menciptakan suasana yang aman di Sidoarjo

IM.com – Menyongsong Pemilu serentak 17 April 2019, tokoh lintas agama di Sidoarjo yang tergabung Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sidoarjo, mendeklarasikan semua umat bergama tetap bersaudara. Agar ajang pesta demokrasi ini dapat berjalan kondusif, aman, tertib dan sukses terselenggara dengan baik.

Begitu diutarakan KH. Moh. Kirom, S.Pdi, Ketua FKUB Kabupaten Sidoarjo di Pura Agung Penataran Margo Wening, Desa Balonggarut, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo, Rabu (6/3/2019).

“Itu peran FKUB Kabupaten Sidoarjo untuk menciptakan suasana aman di Sidoarjo,” tutur KH. Moh. Kirom

Didampingi Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Sidoarjo, I Gde Diun Arthana, Kirom menghimbau seluruh umat beragama di Kabupaten Sidoarjo berperan aktif dalam proses demokrasi yang dilakukan serentak.


“Semua kami gerakkan dan bangkitkan pada 17 April untuk berbondong – bondong menuju bilik menyalurkan hak pilihnya sesuai harapan dan keyakinan masing – masing,” tuturnya.

FKUB juga berharap pada seluruh tokoh lintas agama yang ada di Sidoarjo, aktif mewujudkan suasana di Sidoarjo terkendali dan aman. “FKUB sudah sering mengajak tokoh lintas agama berdiskusi mewujudkan suasana lintas umat bergama tetap kondusif, damai dan bisa mengantisipasi hal – hal yang bersifat negatif,” tandasnya.

Semangat itu juga sejalan dengan tema Hari Raya Suci Nyepi Saka 1941/2019 dari Pura Agung Penataran Margo Wening. Dengan Catur Bratha Penyepian Kita Sukseskan Pemilu 2019. I Gde Diun Arthana juga mengatakan, umat Hindu khususnya yang ada di Sidoarjo siap menyukseskan Pemilu serentak 2019. (tin/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here