Jasad Sariyun (86), warga Dusun Jogodayoh, Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto dievakuasi petugas dari lokasi penemuannya di pematang sawah, Senin (18/3/2019).

IM.com – Teka-teki keberadaan Sariyun (86), warga Dusun Jogodayoh, Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto yang sepekan hilang akhirnya terkuak. Lelaki baya itu ditemukan tergeletak di pematang sawah, Desa Jabon pada Senin pagi (18/3/2019) sekitar pukul 06:30 WIB.

Jasad Sariyun pertama kali ditemukan pemilik sawah, Seno. Saat itu, ia sedang pergi ke sawah untuk mencari rumput di ladang miliknya.

Seno mendadak dibuat kaget dengan dengan sesosok jasad yang dilihatnya di tengah sawah miliknya.

“Saya mau ke sawah melihat padi saya, saya kaget ada mayat yang kondisinya sudah penuh belatung,” kata Seno. Ia kemudian melaporkan temuan tersebut kepada perangkat desa, agar segera ditindaklanjuti.


Paur Bag Humas Polres Mojokerto Ipda Tri Hidayati menjelaskan, korban sudah di evakuasi oleh petugas bersama relawan ke RSU Dr. Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto untuk dilakukan visum.

“Korban seminggu hilang tidak kembali ke rumah, usai mengubur warga yang pada saat itu meninggal dunia,” ujarnya.

Tri Hidayati melanjutkan, identitas korban baru teridentifikasi setelah seorang saksi mata mengetahui ciri-cirinya. Pihaknya masih menyelidiki penyebab kematian korban.

“Sambil menunggu hasil visum, dugaan sementara, korban ini meninggal karena mengidap penyakit,” kata Tri Hidayati.(mam/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here