Bimtek Pemilu 2019
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sooko Kabupaten Mojokerto menggelar bimbingan teknis (Bimtek) pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019 di Desa Kedungmaling

IM.com – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sooko Kabupaten Mojokerto menggelar bimbingan teknis (Bimtek) pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019.

Kegiatan yang diselengarakan di Balai Desa Kedungmaling, Senin (01/04-2019) malam diikuti 66 peserta Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Kedungmaling.

Ketua PPS Desa Kedungmaling, Edy Prabowo menyebut, ada 58 peserta yang hadir. “Berdasarkan undangan 66 orang, karena ada yang berhalangan hadir maka yang ikut bimtek jumlahnya  58 orang,” ujarnya.

Edy Prabowo juga menjelaskan peserta yang ikut bimtek diantaranya, Ketua KPPS dan diikuti dua anggotanya. Ada 22 TPS di Desa Kedungmaling dengan jumlah DPT sekitar 5.000 dalam pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan diselenggarakan Rabu 17 April.


Kegiatan bimtek yang dimulai pukul 19.30 WIB dan berakhir 22.00 WIB mengedukasi KPPS tata cara pengisian form model C-KPU, model C1-PPWP (Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Red) juga model C1 DPR (DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota) serta model C1 DPD.

Diharapkan kegiatan bimtek bisa memberikan pemahaman yang komprehensif terhadap tahapan kegiatan yang dapat diteruskan kepada KPPS.

Sebab pada Pemilu 2019 ada penambahan jumlah parpol peserta Pemilu menjadi 16 parpol. Sehingga dibandingkan dengan Pemilu 2014 yang diikuti 12 parpol peserta Pemilu, Pemilu tahun ini ada penambahan 4 parpol baru. (ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here