Peringati HUT Persit ke 73, Korem 082/CPYJ
Peringatan HUT Persit ke 73 di Korem 082/CPYJ diselenggarakan di halaman Makorem dengan diisi kegiatan pasar sembako mirah, pengobatan gratis dan donor darah FOTO : martin

IM.com – Memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke 73, Korem 082/CPYJ menyelenggarakan serangkaian kegiatan di halaman Makorem pada Rabu (10/4-2019).

Kegiatan yang dimulai sejak 07.30 WIB dibuka Kolonel ARM Ruly Chandrayadi, SH, Danrem 082/CPYJ bersama jajaran.

Serangkaian kegiatan yang diselenggarakan Korem 082/CPYJ diantaranya pengobatan gratis, pasar sembako murah, donor darah dan bakti sosial.

“Penyelenggaraan pasar murah dan pengobatan gratis kali ini merupakan perintah Komando Atas bekerjasama Kementerian BUMN yang dilaksanakan serentak di seluruh jajaran TNI AD,” ujar Darem 082/CPYJ.

Kegiatan ini, masih kata Danrem 082/CPYJ, bertujuan membantu memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau dan lebih murah di pasar, juga meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Pada pasar murah ini menyediakan 2.000 paket sembako untuk keluarga tentara dan masyarakat umum. Paket sembako murah berisi beras 1 kilogram, gula, sarden, minyak goreng dan garam, dijual hanya Rp 10 ribu dari harga semula Rp 40 ribu.

Sedangkan pengobatan gratis yang didukung Detasemen Kesehatan Korem 082/CPYJ serta PMI Kabupaten Mojokerto, tidak sekadar diikuti keluarga tentara. Masyarakat umum di sekitar Korem 082/CPYJ juga diberi kesempatan untuk memeriksakan kesehatannya secara gratis.

Acara semakin meriah dengan adanya sinergitas dengan Kementerian BUMN yang juga memperingati HUT ke – 21. “Kegiatan ini juga sebagai salah satu sarana meningkatkan sinergitas antara Korem 082/CPYJ dengan Kementerian BUMN, khususnya PT. Petrokimia Gresik,” ujar Danrem 082/CPYJ.

Sementara Kapenrem Mayor Caj (K) Candra Yuniarti menambahkan HUT Persit tahun ini mengangkat tema, Dengan Dilandasi Iman dan Taqwa Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Melalui Pendidikan, Kesehatan dan Kepedulian Sosial Guna Mendukung Tugas Suami. (tin/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here