Peresmian Mega Proyek Pasar Kedungmaling
Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, didampingi Ketua DPRD Ismail Pribadi, dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Mustain. meresmikan Pasar Kedungmaling

IM.com – Pasar Kedungmaling di Kecamatan Sooko Kabupaten diresmikan Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, Jumat (26/04-2019) malam. Peresmian mega proyek senilai Rp 21,77 Miliar dimeriahkan pasar rakyat dan pameran produk unggulan yang digelar selama delapan hari kedepan.

Peresmian ditandai penandatanganan prasasti dan pengguntingan ronce melati oleh Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, didampingi Ketua DPRD Ismail Pribadi, Sekdakab Herry Suwito, serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Mustain.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Pungkasiadi, ingin agar event ini menjadi media promosi produk unggulan daerah, guna memacu produktivitas dan daya saing UMKM.

Wabup juga menyebut pembangunan pasar rakyat Kedungmaling seluas kurang lebih 1,2 hektar dengan 400 unit kios dan 302 los, dapat mendongkrak angka kunjungan masyarakat.


“Dengan adanya pasar ini, kita komitmen untuk menyediakan sarpras yang sehat, bersih, dan terstandar guna meningkatkan angka kunjungan ke pasar rakyat. Tentunya dapat mendongkrak omset pedagang pasar,” kata wabup.

Pasar Kedungmaling yang tandernya dimenangkan PT Insan Pesona dengan nilai Rp 20.737.474.000, dari anggaran bersumber APBD Kabupaten Mojokerto TA 2017 senilai Rp 21,77 Miliar diharapkan kian bisa mendongkrak perekonomian.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mojokerto, Bambang Purwanto mengatakan pembangunan Pasar Kedungmaling merupakan rivitalisasi. Kondisi Pasar Kedungmaling yang lama cukup memprihatinkan.

Lahan 8.200 meter persegi saat itu digunakan 582 pedagang. Sehingga pasar dalam kondisi padat dan kumuh.

Di lokasi yang baru seluas 18.900 meter persegi, (bekas lapangan sepak bola. red) sekitar 100 meter dari pasar lama itu dibangun lapak pedagang dan sejumlah fasilitas pendukung,seperti pergudangan, cold storage, tempat pembuangan sampah sementara (TPS), instalasi pengolahan air limbah (IPAL), musala, hingga fasilitas perbankan. (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here