Puluhan pemuda tergabung dalam Lintas Komunitas Mojokerto menggelar sarasehan di Warung Kopi O Jl. Raya Surodinawan Kota Mojokerto, Selasa malam (25/6/2019) untuk mengikrarkan persatuan dan perdamaian menyambut putusan MK terkait sengketa hasil Pilpres 2019.

IM.com – Puluhan pemuda mengajak masyarakat Mojokerto tetap menjaga persatuan dan situasi tetap kondusif menyambut putusan Mahkamah Konstitusi terkait perselisihan hasil Pilpres 2019, Kamis lusa (27/6/2019).

Ikrar persatuan dan persaudaraan bangsa itu disuarakan puluhan pemuda yang tergabung dalam Lintas Komunitas Mojokerto dalam kegiatan serasehan bersama di Warung Kopi O Jl.  Raya Surodinawan Kota Mojokerto, Selasa malam (25/6/2019).

“Pesan kami apapun hasilnya dan siapapun yang terpilih dalam Pemilu tahun ini mari sama – sama kita hormati berdasarkan konstitusi yang berlaku dan tetap menjaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” tutur Koordinator Lintas Komunitas Mojokerto, Adi Tarigan.

Adi menjelaskan, kegiatan serasehan ini untuk mendukung pesta demokrasi rakyat yang sudah memasuki babak final (putusan MK) tetap dalam situasi yang aman dan damai. Sebab, situasi yang aman dan kondusif menjadi harapan seluruh rakyat Indonesia.


“Kami dari berbagai elemen pemuda menolak segala bentuk aksi yang berpotensi mengganggu keamanan di masyarakat dan memecah belah bangsa,” tandasnya.

Lintas Komunitas Mojokerto berasal dari berbagai elemen kepemudaan. Di antaranya, komunitas reggae, backpacker, perpus jalanan, gravity, dan komunitas pemuda lainnya.

Mereka kompak menyampaikan testimony dengan tagar #TOLAK KERUSUHAN selanjutnya bersama – sama melakukan deklarasi #TOLAK KERUSUHAN, JOGO JAWA TIMUR MENUJU INDONESIA DAMAI. Dengan hastag itu pula, puluhan pemuda dari lintas komunitas itu menyebarluaskan ajakan perdamaian  melalui media sosial. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here