Jasad Abdul Mutholib, warga asal Desa/Kecamatan Plemahan, Kediri ditutupi banner sebelum dievakuasi ke RSUD Dr Wahidin Sudirohusodo, Kota Mojokerto.

IM.com – Abdul Muntolib (57), pensiunan anggota TNI mengalami kecelakaan di Jalan Raya Bypas Trowulan, Kabupaten Mojokerto Rabu pagi (26/6/2019). Korban asal Plemahan, Kediri, yang mengendarai sepeda motor Honda Supra X terlindas truk gandeng dan meninggal dunia di lokasi.

Sopir truk gandeng Agung Putra menceritakan, kecelakaan bermula ketika korban yang mengendarai sepeda motor nopol AG-2291-OY melaju dari arah barat Jombang menuju ke timur Surabaya. Ketika di depan PPST Trowulan, korban berusaha mendahului truk gandeng nopol AG-8297-AS yang disopiri Agung.

“Motornya menyenggol bodi truk hingga korban terjatuh dan terlindas ban belakang,” ujar Agung.

Kanitlantas Polres Mojokerto Ipda Edy Widoyono memperkuat pengakuan sopir truk asal Dusun Pelem, Desa Serut, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Kediri tersebut. Menurut Ipda Edy, korban warga Dusun Kesamben, Desa Plemahan, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri itu terserempet saat berusaha mendahului truk gandeng.


“Korban dan truk berjalan dari arah yang sama. Korban menyalip dari sisi sebelah kiri, karena tidak ada ruang yang cukup, kemudian terserempet dan terjatuh lalu terlindas roda belakang truk. Meninggal di lokasi kejadian,” kata Ipda Edy Widoyono.

Petugas kepolisian Satlantas Polres Mojokerto yang datang langsung melakukan olah TKP. Sementara jasad korban yang sudah meninggal dunia langsung dievakuasi ke RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto .

“Barang bukti sepeda motor milik korban dan truk gandeng bersama sopirnya juga sudah kami amankan,” ujar Edy. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here