Jenazah Katiyah (19), warga Dusun Suwur, Desa Watuagung, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek tergeletak di tepi jalan usai terlindas truk gandeng di Jalan Raya Bypass Mojokerto sebelum dievakuasi ke RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, Rabu (10/2/2021).

IM.com – Seorang perempuan warga Dusun Suwur, Desa Watuagung, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek tewas terlindas truk gandeng di Jalan Raya Bypass Mojokerto, Rabu (10/2/2021). Saat kejadian, korban Katiyah (19), dibonceng suaminya,  Katijo (53) asal Dusun Tlamang, Desa Tulungrejo, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung.

Kecelakaan yang terjadi sekira pukul 12.30 WIB berawal dari Katijo (53) membonceng istrinya Katiyah dengan sepeda motor Supra X Nopol AG 4707 TD melaju dari arah Selatan ke Utara (Mojokerto- Surabaya). Setibanya lokasi kejadian, tepatnya di depan Gudang Bulog, Kelurahan Kedundung, dia berusaha menyalip truk gandeng Nopol L 8161 US yang dikemudikan Agung Setiawan (22), warga Badas, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri.

“Korban dan truk gandeng, sama-sama dari arah Mojokerto menuju Surabaya. Sepeda motor yang ditumpangi korban berusaha menyalip dari sisi kiri,” terang Kanit Laka Polres Mojokerto Kota, Ipda Basuni, Rabu (10/2/2021).

Naas, motor yang dikendarai Katijo tiba-tiba mengalami selip hingga menyebabkan istrinya yang dibonceng  terjatuh ke sisi kanan.  Tak ayal, truk gandeng yang berusaha didahului tadi menyambar tubuh korban.


“Korban meninggal di lokasi karena mengalami luka parah dibagian kepala karena terlindas roda belakang sisi kiri,” ujar Basuni.

Jenazah Katiyah sudah dibawa ke RSUD Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.Sementara suami korban berserta motornya terjatuh ke sisi kiri hanya mengalami luka ringan.

Basuni mengatakan, kecelakaan diduga terjadi karena pengendara sepeda motor kurang berkonsentrasi. Akibatnya, kendaraannya bersenggolan dengan truk.

“Kemungkinan karena pengendara kurang konsentarasi, lalu menyenggol truk dan jatuh di TKP. Yang tewas perempuan dan dievakuasi ke RSU,” katanya.

Terpisah pengemudi truk, Agung Setiawan (22) menuturkan, sebelum kejadian, Agus mengaku sempat menengok spion kiri dan melihat sepeda motor korban berupaya mendahului dari sisi kiri dengan pelan. Demikian pula truk yang dikemudikannya, karena saat itu arus lalu lintas padat merayap setelah kereta api melintas.

“Dia (pengendara motor) mau nyalip. Kemungkinan tersenggol truk lalu terjatuh kedua-duanya. Dari kaca spion ada mobil Colt Diesel yang parkir di depan warung hendak melaju ke jalan raya yang bersamaan muncul sepeda motor itu terjatuh,” ungkapnya.

Agus Setiawan berserta truknya diamankan Satlantas Polresta Mojokerto untuk pemeriksaan lebih lanjut. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here