Pemkab Mojokerto Mutasi 43 Pejabat
Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan didampingi Sekdakab Herry Suwito

IM.com – Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan. Acara seremonia dilaksanakan pada Jumat (19/7-2019) siang di ruang rapat Satya Bina Karya. Ada 43 orang pejabat administrator, pengawas, dan fungsional di lingkup Pemerintahan Kabupaten Mojokerto yang berpindah jabatan.

Ini pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kali kedua selama kekosongan jabatan Bupati Mojokerto. Para pejabat yang dilantik terdiri dari posisi pejabat administrator sejumlah 15 orang, pengawas 21 orang, dan fungsional sebanyak 7 orang (terdiri dari 3 dokter ahli utama, 2 penera ahli muda, dan 1 orang penera mahir).

Beberapa orang yang dilantik antaranya Amsar Azhari Siregar sebagai Camat Mojoanyar, Try Raharjo Murdianto sebagai Camat Trowulan, Aminsun sebagai Camat Jatirejo, dan Faizun sebagai Camat Mojosari.

Sementara Drs Yoie Afrida Soesetyo Djati yang sempat non job di Dinas Sosial, kini mulai berkesempatan kembali meniti karirnya melalui sebagai sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.


Sedangkan Camat Jatirejo, Suharie harus menerima jabatannya diganti sebagai Sekretaris Dinas Pangan dan Perikanan. Berpindahnya jabatan Suharie salah satu dampak adanya polemik yang terjadi internal di Kecamatan Jatirejo.

Wakil bupati dalam sambutan arahannya mengamanatkan beberapa pesan penting kepada para pejabat terlantik. Dimana Pejabat Administrator dikatakan memiliki tanggung jawab menjalankan tupoksi sebuah perangkat daerah. Sedangkan Pengawas bertanggungjawab mengendalikan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan Pejabat Pelaksana.

“Kepada para pejabat yang dilantik hari ini, saya minta jaga dan pertahankan integritas, loyalitas dan komitmen terhadap tanggung jawab. Pejabat adalah figur panutan bagi bawahannya,” kata wabup didampingi Sekdakab Herry Suwito. (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here