Memberikan penanda khusus sebaiknya yang mencolok agar mudah dikenali.

Photographer : Martin Reinhard

IM.com – Ribuan koper milik jemaah haji Kabupaten Mojokerto siap diberangkatkan dari kantor Kemenag Kabupaten Mojokerto, Jalan RA. Basuni, Sooko – Mojokerto, Jumat pagi (26/7/2019). Ribuan koper memiliki tanda khusus berdasarkan rombongan sesuai regulasi dari Kemenag RI.

Ada berbagai penanda unik yang ditemui terselip di koper milik jemaah haji. Antara lain gayung untuk mandi, shuttlecock, centong nasi, kain dengan corak dan warna mencolok hingga garis polisi.

Namun, dari ribuan koper ternyata tetap memiliki berbagai penanda unik yang dipasang sendiri para jemaah haji. “Kami sudah menyosialisasikan ke jemaah haji bahwasannya koper mereka sudah memiliki penanda khusus yang sudah diatur Kemenag RI. Namun, bila jemaah haji tetap ingin memberikan penanda khusus sebaiknya diberi tanda yang mencolok agar mudah dikenali,” ujar Mukti Ali, Kepala Seksi (Kasi) Pelaksanaan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kabupaten Mojokerto, Kamis (25/7/2019).

Ada berbagai penanda unik yang ditemui terselip di koper milik jemaah haji. Antara lain gayung untuk mandi, shuttlecock, centong nasi, kain dengan corak dan warna mencolok hingga garis polisi. (rei/uyo)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here