Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi bersama Polres Mojokerto Kabupaten AKBP Setyo K Heriyatno, Kapolres Kota Mojokerto AKBP Sigit Danny Setiyono dan seorang peserta ngonthel asal Papua.

IM.com – Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi beserta jajaran Forum Komunkasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menutup rangkaian kegiatan peringatan Kemerdekaan RI di Bulan Agustus dengan acara Ngonthel Bareng bersama warga Papua.  Kegiatan yang bertempat di Pendopo Agung Trowulan pada Sabtu (31/8/2019) ini mengusung tema “Cinta Damai dengan Ngonthel Bareng Kemerdekaan di Bumi Majapahit”.

“Harapan saya untuk terus menjaga keutuhan NKRI dan lingkungan di kabupaten Mojokerto karena Kita semua Saudara,” demikian Wabup Pungkasiadi dalam sambutannya kepada para peserta sepeda onthel dan masyarakat yang memadati lokasi kegiatan.

Kegiatan yang juga dimeriahkan dengan hiburan rakyat dan ratusan hadiah untuk peserta onthel memang menarik animo masyarakat. Ribuan peserta yang mengikuti kegiatan ini memadati setiap rute yang telah ditentukan pihak penyelenggara.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Kab. Mojokerto Pungkasiadi, Wakil Ketua TP PKK Kab. Mojokerto Yayuk Pungkasiadi, Dandim 0815 mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, Polres Mojokerto Kabupaten AKBP Setyo K Heriyatno, Kapolres Kota Mojokerto AKBP Sigit Danny Setiyono, Forkopimda dan kepala OPD terkait, serta Sekda Kab. Mojokerto Herry Suwito.


Menurut Wabup, keberagaman harus dijadikan sebagai kekuatan untuk membangun persatuan bukan perpecahan. Pungkasiadi juga mengapresiasi ucapan selamat dari peserta ngonthel yang berasal dari Papua.

“Keragaman perlu kita jaga dan rawat bersama dalam payung besar bernama NKRI,” tegasnya.

Wabup yang kerap disapa Abah Ipung itu menyampaikan kegiatan Ngonthel Bareng” ini merupakan ajang nostalgia bersama teman semasa kecil dan menambah persaudaraan.

“Ngonthel bareng ini juga menjadi media untuk nostalgia bersama saat kecil kita, dari ngontel ini juga kita bisa menambah persaudaraan dari peserta onthel lainnya.” tuturnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here