Enam Mobil Damkar Padamkan Kebakaran Gudang Plastik Surya Plast Indonesia
enam mobil pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto, Sopanusa, Gama dan Dragon dikerahkan menjinakkan kebakaran

IM.com – Gudang Pabrik Surya Plast Indonesia di Jalan Raya Mojosari Trawas KM 2,5 Dusun Seruni, Desa Banjartanggul, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto terbakar Jumat siang (04/10-2019). 

Sebanyak enam mobil pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto, Sopanusa, Gama dan Dragon dikerahkan menjinakkan kebakaran ini.

Enam Mobil Damkar Padamkan Kebakaran Gudang Plastik Surya Plast Indonesia
Gudang Pabrik Surya Plast Indonesia di Jalan Raya Mojosari Trawas KM 2,5 Dusun Seruni, Desa Banjartanggul, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto terbakar

Salah seorang karyawan pabrik, Izrel (26) menduga kebakaran disebabkan percikan api mesin las listrik.

“Sekitar pukul 13.00 WIB orang – orang rame di gudang bahan. Saya kira ada apa enggak tahunya sudah muncul api kecil,” ujar Izrel. 


Akibat peristiwa ini, truk pengangkut tetes tebu yang parkir di belakang gudang juga terbakar. 

Kencangnya angin di lokasi membuat api cepat merambat dan membuat para karyawan pabrik panik mengevakuasi plastik ke tempat yang aman agar tidak terkena sambaran api. 

Perabotan rumah tangga berbahan plastik diproduksi pabrik ini ikut terbakar. 

Besarnya kobaran api di lokasi membuat warga Dusun Seruni, Desa Banjar Tanggul memadati lokasi melihat kejadian ini dari luar gudang.

Beberapa kali mereka juga dikejutkan suara ledakan berasal dari truk tangki yang ada di area pabrik.

Usai mengevakuasi barang dan truk tangki, para karyawan dan karyawati berhamburan keluar dari kawasan pabrik menyelamatkan diri. Belum diketahui jumlah kerugian akibat kebakaran (rei/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here