Kantor DPC PKB Kabupaten Mojokerto di Jalan Raya Jabon, Kecamatan Mojoanyar yang dibobol maling pada Senin dini hari (18/11/2019).

IM.com – Kantor Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Mojokerto di Jalan Raya Jabon, Kecamatan Mojoanyar disatroni pencuri, Senin dini hari (18/11/2019) sekitar pukul 01.00 WIB. Akibatnya, satu unit CPU komputer beserta printer hilang.

Pelaku membobol kantor PKB dengan cara mencongkel pintu ruang staf. Aksi pelaku tergolong nekat lantaran kantor DPC PKB yang kini diberi nama Graha Gus Dur itu berada tepat di belakang pos pantau polisi, Jalan Raya By Pass Kenanten.

“Satu komputer dan flash disk hilang. Sudah kita laporkan k Polsek Mojoanyar. Tinggal nunggu hasil penyelidikan kepolisian,” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh, Jum’at (22/11/19).

Beruntung, Ayni menyebut tidak ada data penting yang disimpan dalam hardisk komputer yang digasak maling tersebut. Selain komputer, pelaku juga mencoba menggasak pompa air yang ada di bagian belakangan kantor DPC, namun gagal.


Kasubbag Humas Polres Mojokerto Ipda Teguh Kariyadi mengatakan, petugas masih terus melakukan penyelidikan terkait aksi pencurian tersebut. Teguh menyatakan, penyidik telah mengamankan beberapa benda yang bisa menjadi petunjuk untuk mengembangkan penyelidikan.

“Barang yang kita amankan pecahan jendela kaca dan satu batu relief,” ujarnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here