Karang Taruna Surya Majapahit

IM.com – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, mengukuhkan Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) “Surya Majapahit” Kabupaten Mojokerto, Jumat (29/11-2019) di Hotel Sun Palace.

“Karang taruna jangan mencari peluang. Sudah tidak jaman lagi yang seperti itu. Justru sekarang karang taruna harus mampu menciptakan peluang. Kuncinya, pengurus karang taruna harus komunikasi dengan para OPD. Oleh karena itu, saya harapkan para OPD juga bisa men-support pengurus karang taruna dalam menciptakan peluang,” ujar Pungkasiadi.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mojokerto, Ludfi Ariyono, A.P., S.Sos., M.Si., prinsipnya sangat setuju. Apalagi institusi Dinsos merupakan pembina fungsional dari FPKT. “Apa yang disampaikan beliau (Pungkasiadi, red.) sangat bagus dan rasional. Setidaknya pesan itu akan menjadi pelecut dari pengurus karang taruna yang sekarang,” ucapnya bersemangat.

Keberadaan karang taruna lanjut Lutfi, aset untuk dapat mewujudkan kesejahteraan sosial. Oleh karenanya, pengurus karang taruna juga harus pro-aktif dan konfirmatif dalam melaksanakan program kerjanya.

“Komunikasi harus inten dilakukan. Supaya karang taruna mampu menciptakan peluang secara optimal bagi kesejahteraan sosial,” ujarnya memotivasi.

Sementara itu, sebagaimana yang tertulis di SK Bupati Mojokerto Nomor 188.45/787/HK/416-012/2019 tentang Pengurus Karang Taruna “Surya Majapahit” Kabupaten Mojokerto Masa Bakti Tahun 2019-2024 tertanggal 23 September 2019. Agus Supriyanto, SH ketua FPKT Surya Majapahit Kabupaten Mojokerto, menggantikan H. Suyitno, S.T.

“Pengurus yang baru dikukuhkan Plt Bupati, harus dapat bekerja lebih baik dari kepengurusan sebelumnya. Setidaknya, program kerja pengurus masa Abah Suyitno yang bagus akan kita tindak lanjuti. Sementara itu, kita yang sekarang juga punya beberapa program kerja andalan yang sengaja kita susun untuk dipersembahkan kepada masyarakat Mojokerto,” ungkap Agus Supriyanto.

Masih kata Agus, visi karang taruna dibawah kepemimpinannya adalah mewujudkan karang taruna yang cerdas dan berkualitas. Oleh karenanya, pesan Plt Bupati Mojokerto menjadi pelecut dan motivasi tersendiri bagi kepengurusan yang dipimpinnya. Apalagi dari Dinsos sendiri sudah menunjukkan dukungannya atas keberadaan karang taruna.

“Pesan pak Bupati adalah tantangan yang siap untuk kita lakukan. Potensi dan kompetensi pengurus yang sekarang, semoga bisa melaksanakan amanah besar bagi kehormatan dan kesejahteraan sosial di Kabupaten Mojokerto. Untuk itu, dukungan para OPD sangat diharapkan,”ujarnya. (use/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here