Icha Kharoline (kanan) dan AA, dua perempuan bersaudara yang bikin aksi heboh mandi sambil mengendarai motor di Jalan Jayanegara, Mojokerto kini ditetapkan sebagai tersangka.

IM.com – Polres Mojokerto bergerak cepat mengamankan dua perempuan yang bikin heboh dengan aksinya mandi sambil mengendari sepeda motor di jalan raya. Keduanya hanya dijatuhi sanksi moral, yakni meminta maaf secara terbuka kepada publik dan berjanji tidak akan mengulangi aksi nekatnya itu.

Dua perempuan yang mengobral sensasi lewat video itu aksi mandi di jalan raya itu  baru diketahui adalah penyanyi dangdut yang tinggal di sebuah perumahan di wilayah Kecamatan Pungging.

Perempuan yang dibonceng sambil membawa timba berisi air dan mengguyur tubuhnya bernama Icha Kharoline. Sedangkan perempuan yang mengendarai motor mengaku sebagai adiknya, berinisial AA.

Dua bersaudara ini berhasil diamankan setelah polisi berhasil mengidentifikasi motor Honda Scoopy S 3354 QQ yang digunakan untuk aksi challenge mandi sambil bermotor di Jalan Raya Jayanegara, Mojokerto. (Baca: Viral Dua Perempuan Mandi Sambil Kendarai Motor di Mojokerto, Ini Tanggapan Polisi).


“Selain itu juga dari wajah mereka karena terlihat jelas di dalam video,” kata Kepala Turjawali Satlantas Polres Mojokerto,  Ipda Irwan Prakoso, Jumat (13/12/2019).

Saat ditanya, ternyata mereka hanya ingin membuat sensasi. Tujuan itu boleh jadi sudah tercapai, mengingat video aksi nekat mereka sudah viral di jejaring sosial.

“Keduanya sudah kita tanya, alasan mereka membuat video tersebut. Mereka mengaku hanya mencari sensasi,” kata Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Boby Zulfikar, Jumat (13/12/2019).

Icha Kharoline memang kerap melakukan aksi aneh-aneh dan berani berpakaian sedikit terbuka untuk mencari sensasi. Banyak video di channel youtube dan foto di akun instagram miliknya yang mempertontonkan sensasi perempuan berparas cantik itu. Ia juga kerap meng-endorse produk kecantikan.

Namun meski sudah diamankan polisi, Ikha dan saudaranya itu tidak dijatuhi hukuman keras atau setidaknya sanksi tilang. Boby mengatakan, kedua perempuan itu tidak ditilang karena menurut Boby, sanksi moral bisa jadi lebih berat.

Mereka harus berani jujur mengakui dan menanggung malu atas perbuatannya di hadapan khalayak. “Kita juga memberikan pembinaan,” ujar Boby.

Sebagai bentuk sanksi moral itu, mereka pun diminta meminta maaf secara terbuka kepada publik dan berjanji tidak mengulangi perbuatannya.

“Disini kami berdua ingin meminta maaf karena perbuatan saya mandi di atas motor yang lagi viral. Saya ingin klarifikasi kalau saya tidak akan mengulangi perbuatan tersebut,” ujar Icha bersama temannya, AA, dalam video klarifikasi di Mapolres Mojokerto.

Selain itu, pemilik 1,1 juta pengikut di instagram ini juga menyatakan agar jangan sampai ada yang meniru aksinya yang membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lain.

“Saya juga berpesan ke semuanya, khususnya masyarakat Mojokerto biar tidak meniru hal (perbuatan) yang salah tersebut. dan saya ingin minta maaf terimakasih,” tutupnya. (im)

Video pengakuan Icha Kharoline dan AA di Mapolres Mojokerto:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here