IM.com – Jagat media sosial dihebohkan dengan video aksi dua perempuan mandi sambil mengendarai motor di Jalan Jayanegara, Mojokerto. Aksi berbahaya kedua perempuan itu langsung viral.

Aksi mereka memang sengaja dilakukan dan direkam untuk membuat heboh jejaring dunia maya. Dalam video berdurasi 29 detik itu nampak seorang perempuan mengendarai sepeda motor di jalan raya yang ramai bersama temannya yang dibonceng membawa timba berisi air penuh.

Tanpa menghiraukan warga dan pengguna jalan lain, perempuan yang membawa timba mengguyur sekujur badannya dan tubuh temannya dengan air. Seketika, tubuh dua perempuan yang mengenakan pakaian semi terbuka di bagian atasnya itu menjadi basah kuyup.

Tak sampai di situ, mereka pun sempat berhenti di jalan kawasan persawahan di lingkungan Meri, Kota Mojokerto. Dengan kamera yang terus merekam, mereka kembali mengguyur badannya di tepi jalan pinggir sawah itu.

Aksi mandi sambil berkendara itu ternyata mulai menjadi tren berbahaya di Kota Onde-Onde. Hal itu diketahui dari munculnya dua video serupa berdurasi 30 detik, yang diperankan oleh empat laki-laki remaja.

Satu video direkam saat dua laki-laki mengendarai sepeda motor berboncengan  di Jalan A. Yani. Sedangkan satu video lain dua laki-laki yang berbeda melintas di Jalan Raya Empunala.

Keempat remaja itu mengenakan celana pendek warna gelap dan bertelanjang dada. Mereka naik motor sambil mandi dan keramas sepanjang jalan yang mereka lewati.

Aksi nekat mereka diduga menirukan sejumlah aksi yang sama di berbagai konten youtube. Para youtubers dari sejumlah kota, juga sedang ramai mengisi konten medsos mereka dengan aksi serupa. Hal ini dilakukan demi menjaring like dan subscribe yang banyak.

Video dua perempuan mandi sambil mengendarai motor di Jalan Jayanegara, Mojokerto: 

 

Kasatlantas Polresta Mojokerto AKP Marita Dyah Anggraini, memberi sorotan terhadap aksi dua perempuan dan empat laki-laki tadi. Ia menegaskan, akan menindak tegas para pengendara motor yang masih nekat melakukan aksi serupa di jalan raya.

“Mereka akan kita panggil untuk dilakukan penindakan. Karena apa yang mereka lakukan membahayakan dirinya sendiri atau pengendara lain meski untuk kepentingan konten video agar viral, ” ujar Marita, Jumat (13/12/2019)

Ia menyatakan akan menciduk enam pelaku mandi sambil bermotor di jalan raya tersebut. Pihaknya juga sudah mengidentifikasi nopol kendaraan pelaku video tersebut.

“Anggota saya sudah bergerak untuk mencari mereka, ” tegasnya.

Selanjutnya, kepolisian akan melakukan pembinaan pada para pelaku dalam video tersebut agar tidak mengulangi perbuatan itu. Satlantas Polresta Mojokerto juga akan meningkatkan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Harapannya agar para siswa tidak melakukan aksi sama seperti di video tersebut meski demi konten video di youtube.

Melalui unit Dikyasa Satlantas Polresta Mojokerto, menurut Marita hari ini Jumat (13/12/2019) sudah bergerak untuk sosialisasi terkait video viral tersebut. (rei/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here