Aksi pelaku pencurian motor di Showroom Rental Mobil Dusun/Desa Kembangsri, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto yang terekam kamera CCTV, Sabtu dini hari (11/1/2020).

IM.com – Seorang pemuda terekam kamera CCTV sedang melakukan aksi pencurian motor dan ponsel di sebuah showroom rental mobil di Dusun/Desa Kembangsri, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Aksi pencurian ini terjadi pada Sabtu dinihari, Sabtu (11/01/2020) sekitar pukul 04.30 Wib.

Dalam rekaman video pengintai berdurasi 2 menit 8 detik itu memperlihatkan gerak-gerik pelaku saat beraksi. Pelaku yang mengenakan mengenakan jaket dan topi berwarna merah dipadu celana pendek jeans biru berhasil membawa kabur sebuah HP dan motor Suzuki Satria Fu yang diparkir di teras toko.

“Pertama pelaku yang terekam CCTV mengambil handphone (HP). Lalu kembali lagi dan mengambil kontak sepeda motor yang di pinggir Nando (korban) kemudian kabur,” kata pemilik showroom, Ageng Khamim Tohari.

Ageng menjelaskan korban merupakan pegawainya yang bernama Moch Fernando, warga Kembangsri, Ngoro. Saat kejadian, korban tengah tertidur pulas di dalam ruangan.


“Teman saya ada di dalam ruangan, tidur karena habis perjalanan pulang dari Lumajang. Yang dicuri HP sama sepeda motor Suzuki Satria Fu,” kata Ageng. Ia menduga pelaku berjumlah dua orang.

Usai kejadian yang menimpanya, korban ditemani Ageng langsung lapor ke Polsek Ngoro.

Sementara itu, Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Ngoro Ipda Selimat Akmal, saat dikonfirmasi wartawan membenarkan atas kejadian tersebut. Petugas sudah mengantongi rekaman kamera CCTV untuk dijadikan bekal penyelidikan.

“Benar, korban sudah laporan ke kami. Yang hilang motor dan ponsel, masih diselidiki, ciri-ciri pelaku di CCTV sedang diidentifikasi,” terangnya. (hin/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here