SP3T Korem 082/CPYJ Bantu Petani Keringkan Gabah
Mesin Open (Draiyer) yang dimiliki SP3T berkapasitas 10 Ton sekali giling dalam jangka waktu 18 jam, untuk kadar kekeringan dapat disesuaikan permintaan petani dan pedagang beras

IM.com – Panen raya padi di Kabupaten Jombang kali ini diikuti hujan di beberapa tempat dengan sekala sedang. Kondisi ini sangat berdampak kepada para petani dan pedagang beras, tidak dapat menjemur padi.

Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) Korem 082/CPYJ di Desa Denanyar Kecamatan/ Kabupaten Jombang, membantu masyarakat petani dan pedagang beras untuk mengeringkan padi, dari kering sawah menjadi kering giling, dengan menggunakan mesin open( Draiyer ).

Mesin Open (Draiyer) yang dimiliki SP3T berkapasitas 10 Ton sekali giling dalam jangka waktu 18 jam, untuk kadar kekeringan dapat disesuaikan permintaan petani dan pedagang beras.

Ketua SP3T Mayor Inf Suko Edi Winarto,S.Sos saat melalukan pengecekan secara langsung untuk memastikan proses kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar, pada Senin (20/04-2020).


Disamping itu Mayor Inf Suko Edi Winarto,S.Sos. menyampaikan , keberadaan SP3T Korem 082/CPYJ harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khusunya petani dan pedangang beras. SP3T merupakan sarana komunikasi sosial prajurit Korem dengan masyarakat

“Ini semua merupakan wujud nyata pengabdian TNI -AD dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan hasil produksi pertanian guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menyukseskan program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Swasembada beras,” ungkap Mayor Suko. (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here