Kapolres Mojokerto AKBP Feby DP Hutagalung memberikan takjil nasi bungkus ke warga di sekitar Stadion Gajah Mada dan Pasar Legi Mojosari, Selasa (28/4/2020).

IM.com – Kapolres Mojokerto AKBP Feby DP Hutagalung turun tangan menyiapkan nasi bungkus dan membagikannya kepada warga di area Stadion Gajah Mada Mojosari, Selasa (28/4/2020). Makanan takjil itu disiapkan di dapur umum Segoro Agung Trowulan.

Ada 200 porsi nasi bungkus yang dibagikan Kapolres beserta jajarannya di sekitar area Stadion Gajah Mada dan depan Pasar Legi, Mojosari. Masyarakat umum dan sejumlah pedagang kaki lima, tukang becak serta tukang parkir di dua area tersebut tampak antusias menerima makanan dari rombongan Kapolres.

“Kami dari kepolisian membantu seadanya dan membantu mendistribusikan nasi bungkus ini kepada warga ke seluruh kecamatan di Kabupaten Mojokerto,” kata AKBP Feby Hutagalung, Selasa (28/4/2020).

Turut serta dalam kegiatan itu Wakapolres Kompol David Triyo Prasojo beserta sejumlah personel Polres Mojokerto dan ormas Sahabat Polisi. Dalam kesempatan itu, rombongan Kapolres juga membagikan masker kepada masyarakat.


Kapolres mengatakan, makanan yang dibagikan kepada masyarakat ini secara khusus disiapkan di dapur umum Segoro Agung, Trowulan, Mojokerto. Menurutnya dapur umum ini dikelola Pemerintah Kabupaten Mojokerto dibantu Polri, TNI, Tagana, relawan dan santri Ponpes Segoro Agung.

“Ini bagian dari rasa empati dan kepedulian kami terhadap masyarakat di tengah penyebaran virus corona. Semoga semakin banyak lagi dapur umum lainnya untuk membantu masyarakat,” tutur Kapolres.

Dapur umum Segoro Agung, lanjut Kapolres, sudah sudah tujuh hari beroperasi. Setiap harinya, sebanyak 1.200 nasi bungkus dibagikan kepada warga terdampak Virus Corona (Covid-19) di empat kecamatan.

Polres Mojokerto juga menyuplai berupa beras, minyak goreng, nugget, sosis dan beberapa bahan pokok lainnya. “Kami membantu kebutuhan dapur umum untuk masyarakat,” ungkapnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here