Ilustrasi pasien corona yang baru sembuh.

IM.com – Pasien positif Covid-19 pertama di Kota Mojokerto berhasil sembuh. Pasien yang juga seorang dokter muda itu dinyatakan sembuh berdasar hasil dua tes swab.

Warga Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto itu tiga kali melakukan tes swab, yang pertama hasilnya positif. Untuk dua tes berikutnya hasilnya negatif. Hasil dua tes swab tersebut dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Surabaya yang keluar Kamis (15/5/2020) dan RSUD Dr Wahidin Sudirohusodo, keluar hari ini (15/5/2020).

“Yang pertama positif, setelah itu negatif dan sekarang hasil swab dari RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo juga negatif,” Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo, Jumat (15/5/2020).

Selain pasien 01, lanjut Gaguk, tes swab juga dilakukan terhadap 3 orang yang kontak erat dengan dia. Hasilnya juga sama, ketiganya negatif Covid-19.


“Tiga orang ini adalah bapaknya pasien, sopir dan tukang bengkel. Hasilnya keluar negatif semua,” ungkap Gaguk.

Hingga Jumat (15/5/2020) warga Kota Mojokerto yang positif Covid-19 ada 4 orang. Satu pasien yakni dokter muda tadi dinyatakan sembuh.

Pasien 02 yakni seorang tenaga medis asal Kecamatan Magersari, pasien 03 adalah Anak Buah Kapal asal Kecamatan Prajurit Kulon. Dan terakhir yang dinyatakan positif Kamis kemarin adalah pasien 04 berinisial S asal Kecamatan Prajurit Kulon yang bekerja di sebuah perusahaan telekomunikasi di Surabaya. (Baca: Hasil Rapid Test Satu Anak Warga Prajuritkulon Reaktif).

“Sementara 3 orang lainnya masih dalam perawatan,” jelasnya.

Adapun jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sembilan orang. Tiga orang di antaranya meninggal dunia, satu orang dalam pengawasan. Dan lima lainnya telah selesai dalam pengawasan.

Selanjutnya, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 370 orang, dengan rincian dalam pemantauan 42 orang dan selesai 328 orang. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here