IM.com – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto kembali mencatat adanya tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 per Senin (25/5-2020). Update per hari ini, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah lima orang.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto mengatakan, tambahan lima pasien tersebut, yakni dua orang dari Kecamatan Jetis, satu orang dari Kecamatan Gedeg, satu orang dari Kecamatan Mojosari dan satu orang lagi dari Kecamatan Pacet.

“Dua orang dari Kecamatan Jetis, yakni pasien laki-laki usia 79 tahun berinisial J warga Desa Lakardowo. Kemudian pasien laki-laki usia 29 tahun berinisial MA asal Desa Mlirip,” ungkapnya, Senin (25/5-2020) malam.

Ardi Menjelaskan, pasien J merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) RS Citra Medika (Ciko) sejak 13 Mei, saat menjalani rapid test pada 23 Mei hasilnya reaktif dan dilanjutkan pengambilan sample untuk uji swab pada hari yang sama.


“Hasil uji swab pasien yang menunjukkan terkonfirmasi positif Covid-19 baru keluar hari ini, saat ini pasien menjalani perwatan di RS Citra Medika,” katanya.

Sementara, pasien MA merupakan karyawan pabrik kertas di Kabupaten Gresik. Pasien ini mengeluh panas, mual, muntah dan nyeri otot.

“Pasien ini menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) RSUD Dr. Soekandar sejak 18 Mei karena hasil rapid test pasien reaktif. Sample untuk uji swab diambil pada 19 Mei dan hasil uji swabnya positif baru keluar hari ini, pasien saat ini dirawat di RSUD Dr. Soekandar,” tuturnya.

Ardi mengatakan, pasien asal Desa Terusan, Kecamatan Gedeg adalah pasien perempuan berinisial SA usia 63 tahun.

“Pasien ini adalah Orang Tanpa Gejala (OTG). Pasien ini hasil rapid testnya reaktif pada 21 Mei, pasien kemudian masuk RSUD Dr. Soekandar pada 24 Mei, sample uji swab pasien diambil pada 22 Mei, dan hasilnya baru keluar hari ini bahwa pasien SA terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini pasien menjalani perawatan di RSUD Dr. Soekandar,” jelasnya.

Pasien berasal dari Kecamatan Pacet, lanjut Ardi, adalah pasien perempuan berinisial LF usia 29 tahun asal Desa Warugunung. LF sehari-harinya bekerja sebagai guru di Surabaya dan tinggal di Surabaya.

“Pasien ini juga Orang Tanpa Gejala (OTG), rapid testnya reaktif pada 11 Mei. Sample uji swab pasien diambil pada 21 Mei dan hasilnya baru keluar hari ini. Pasien saat ini menjalani isolasi mandiri di Surabaya,” kata Ardi.

Pasien selanjutnya adalah pasien dari Kecamatan Mojosari, yakni seorang perempuan berinisial S usia 52 tahun asal Desa Mojosulur. Pasien S menjadi PDP RSUD Dr. Soekandar sejak 18 Mei lalu.

“Pasien mengeluh demam, batuk dan sesak nafas, hasil rapid testnya reaktif pada 18 Mei, sample uji swab diambil pada 19 Mei dan baru keluar hasilnya terkonfirmasi Covid-19 hari ini. Saat ini pasien dirawat di RSUD Dr. Soekandar,” bebernya.

Dengan tambahan lima orang hari ini, jumlah total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto berjumlah 29 orang. Rinciannya, 26 pasien dalam perawatan, dua orang telah dinyatakan sembuh dan satu pasien meninggal dunia. (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here