Petugas jalan tol memeriksa kondisi mobil Toyota Innova yang ringsek usai menabrak pembatas jalan dan nyungsep ke selokan di ruas Tol Surabaya-Mojokerto KM 721, Selasa pagi (9/6/2020).

IM.com – Diduga karena sopir mengantuk, sebuah mobil Toyota Innova menabrak pembatas jalan di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) KM 721 hingga nyungsep ke selokan, Selasa (9/6/2020). Akibat kecelakaan tunggal ini, satu penumpang meninggal dunia, dua orang lain mengalami luka berat dan ringan.

Toyota Innova nopol L 1729 YW ditumpangai 6 orang melaju dari arah Semarang menuju Kota Surabaya dengan kecepatan sekitar 130 kilometer per jam. Setibanya di lokasi kejadian, mobil mendadak oleng ke kiri dan menabrak pembatas jalan hingga terjerembab ke selokan.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi mengatakan, dugaan sementara kecelakaan terjadi disebabkan sopir mengantuk. Benturan keras dan terguling di selokan membuat mobil ringsek tak berbentuk.

“Sopir tidak bisa mengendalikan laju mobil dan menabrak pembatas jalan,” kata Kompol Dwi Sumrahadi, Selasa (9/6/2020).


Akibat kecelakaan ini, satu korban meninggal dunia bernama Andre (27), asal Surabaya. Dua penumpang lain asal Bandung yakni Puri Purnamasari (25) mengalami patah tangan kiri dan shok pada leher. Serta Mila Karmila (47) mengalami sesak nafas, lecet pada muka atau pelipis kiri.

Sementara pengemudi mobil, Stefen Yordan (33) asal Sidoarjo dan dua penumpang, Angeline Natasha serta Aldi Rizki dari Bandung, baik-baik saja. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here