Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang melahap rumah dan gudang pengepul rongsokan limbah pabrik di Desa Perning, Kecamatan Jetis, Mojokerto, Jumat (24/7/2020) pagi.

IM.com – Sebuah rumah dan gudang rongsokan (limbah) pabrik, di Desa Perning, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, ludes terbakar, Jumat (24/7/2020) pagi. Api dengan cepat berkobar dan melahap gudang yang menyimpan bahan kertas dan plastik.

Api membakar seluruh bangunan rumah dan gudang milik H Sutiman seluas 1500 meter persegi. Kobaran api disertai asap tebal membumbung tinggi hingga menyelimuti jalan raya dan pemukiman warga setempat.

Sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan. Petugas PMK baru berhasi menjinakkan api dua jam kemudian.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kebakaran.

“Musim kemarau, kebakaran rawan terjadi kebakaran. Termasuk Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla),” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Jetis Kompol Suhariyono, mengatakan, pihaknya masih menyelidiki dan memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran. Akibat kebakaran itu, kata Suhariyono, pengepul rongsokan limbah pabrik itu ditaksir mengalami kerugian puluhan juta rupiah. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here