Bagikan Bunga Mawar dan Cokelat Cara Polisi Mojokerto Ajak Pengendara Tertib
Kapolres, AKBP Dony Alexander dan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf. Dwi Mawan Sutanto membagikan setangkai bunga segar mawar dan cokelat gratis kepada pengendara yang melintas di simpang empat Pekukuhan, Mojosari

IM.com – Satuan Lalu Lintas Polres Mojokerto membagikan setangkai bunga segar mawar dan cokelat gratis kepada pengendara yang melintas di simpang empat Pekukuhan, Mojosari, Selasa (28/07-2020) sore.

Sapa polisi kepada pengendara dalam operasi Patuh Semeru 2020 yang dipimpin Kasatlantas AKP AM Rido Ariefianto ditinjau langsung Kapolres, AKBP Dony Alexander dan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf. Dwi Mawan Sutanto.

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander menjelaskan, kegiatan ini sebagai apresiasi kepada masyarakat Mojokerto yang tertib berlalu lintas dan tertib menjalankan protokol kesehatan menggunakan masker.

Bagikan Bunga Mawar dan Cokelat Cara Polisi Mojokerto Ajak Pengendara Tertib operasi Patuh Semeru 2020 yang berlangsung mulai 23 Juli sampai 5 Agustus pola yang diterapkan 80 persen sosialiasasi dan edukasi kepada masyarakat

“Kami dari Polri dan TNI memberi hadiah cokelat dan setangkai mawar kepada masyarakat yang tertib memakai helm dan tertib menjalankan protokol kesehatan menggunakan masker,” terang AKBP Dony Alexander kepada wartawan.

Dengan tertib berlalu lintas dan menjalankan protokol kesehatan seperti ini, diharapkan bisa memutus mata rantai perkembangan covid-19.

Sementara dalam operasi Patuh Semeru 2020 ini kepolisian tidak melakukan tindakan tilang. Meski dijumpai ada satu pengendara motor yang melintas tidak menggunakan helm. Pengendara motor tersebut ditegur dan diberi masker untuk dipakai.

“Kami bersama TNI memberi himbauan agar masyarakat tetap untuk menggunakan masker dan menjalankan protokol kesehatan demi memutus mata rantai covid-19,” tandas Kapolres didampingi Dandim.

Kasatlantas Polres Mojokerto AKP AM Rido Ariefianto menjelaskan operasi Patuh Semeru 2020 yang berlangsung mulai 23 Juli sampai 5 Agustus pola yang diterapkan 80 persen sosialiasasi dan edukasi kepada masyarakat. “20 persen berupa penindakan. Dan kami sudah melakukan tilang kepada 430 pengendara dan 181 berupa teguran,” ujar Rido. (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here