Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Randy Asdar memakaikan helm yang diberikan gratis kepada pengendara sepeda motor saat Operasi Semeru 2020 simpatik dan humanis di depan Pasr Legi, Jalan Gajah Mada, Mojosari, Jumat (30/10/2020).

IM.com – Operasi Zebra Semeru 2020 yang digelar Polres Mojokerto di Jalan Gajah Mada, Depan Pasar Legi Mojosari, Jumat (30/10/2020), lain dari biasanya. Petugas memberi reward bagi pengendara yang mematuhi peraturan lalu lintas dan punishment kepada para pelanggar.

Operasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander ini mengedepankan cara-cara simpatik dan humanis. Polisi bekostum Iron Man dan Boneka Polisi diterjunkan untuk menghilangkan stigma menakutkan yang selama ini melekat pada petugas yang menggelar razia kendaraan bermotor dan tertib lalu lintas.

“Untuk Operasi Zebra Semeru 2020 kali ini kita tidak hanya terpaku pada penindakan kepada pelanggar lalu lintas, tetapi lebih mengedepankan simpatik dan edukasi kepada masyarakat,” kata Kapolres Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander di lokasi razia, Jumat (30/10/2020).

Kapolres beserta jajaran memberikan masker gratis sebagai bentuk apresiasi bagi pengendara yang tertib berlalu lintas. Bukan hanya itu, petugas juga memberikan helm kepada pengendara yang kedapatan tidak memakai pengaman kepala dalam berkendara.

“Mereka juga diberikan edukasi pentingnya memakai hel untuk  dengan edukasi pentingnya menggunakan helm untuk keselamatan dan tertib dalam berlalu-lintas,” tuturnya.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander didampingi Kasatlantas AKP Randy Asdar dan petugas berkostum Iron Man memimpin razia kendaraan bermotor di Jalan Gajah Mada, Mojosari.

Selain memberikan masker gratis dan helm, Kapolres juga menekankan pentingnya masyarakat menjaga kesehatan di tengah pandemi. Petugas juga memberikan brosur dan stiker ajakan untuk menggunakan masker serta pemahaman tentang Operasi Zebra Semeru 2020.

“Edukasi seperti ini sangat penting untuk membuat masyarakat memiliki kesadaran secara pribadi tentang pentingnya menjaga kesehatan dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan termasuk menjaga keselamatan dijalan, membawa kelengkapan dalam berkendara, serta mematuhi aturan lalu lintas, terlebih dimasa pandemi saat ini, jangan sampai operasi kepolisian yang kita gelar malah memberatkan bagi masyarakat,” demikian Kapolres Mojokerto. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here