Renovasi Rumah Tidak Layak Huni di Bojonegoro Ditinjau Pangdam V Brawijaya
Pangdam V Brawijaya meninjau sekaligus penyerahan kunci rumah hasil renovasi Kodim 0813/Bojonegoro

IM.com – Renovasi rumah tidak layak huni yang dikerjakan Kodim 0813/Bojonegoro ditinjau Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, Rabu (05/08-2020).

Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto yang mendampingi Pangdam V Brawijaya menjelaskan, program renovasi rumah tidak layak huni di wilayahnya merupakan program menyambut HUT ke 75 RI.

“Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan instruksi kepada seluruh jajarannya untuk melaksanakan kegiatan renovasi rumah tidak layak huni untuk masyarakat yang sangat membutuhkan,” terangnya.

Kodim 0813/Bojonegoro lanjut Danrem merupakan satuan Jajaran Korem 082/CPYJ yang mendapatkan amanat melaksanakan program renovasi diwilayahnya.

Dalam pelaksanaannya mengerahkan prajurit Kodim 0813/Bojonegoro dan melibatkan masyarakat sekitar sebagai wujud pelestarian budaya gotong-royong serta mempererat hubungan harmonis yang sudah terjalin antara TNI dan Rakyat.

Sementara Dandim 0813/ Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto menyampaikan sasaran renovasi adalah rumah Kertodamin di Desa Sumberarum RT 008 Rw. 003 Kecamatan Dander.

Kertodamin saat ini telah berumur 90 tahun dan hidup bersama putrinya Murtini umur 60 tahun. Rumah Kertodamin sebelum dilaksanakan renovasi kondisinya sangat memprihatinkan dan tidak layak sebagai tempat tinggal.

Rumah yang berukuran 9×4 meter berlantai tanah dan dinding terbuat dari kulit kayu jati, terlihat beberapa kayu tiang penyangga rumah sudah lapuk dimakan usia, begitu juga dengan dinding rumah terdapat lubang di sana-sini.

Pangdam usai penyerahan kunci rumah menyampaikan, dengan telah selesai direnovasinya rumah semoga bermanfaat bagi Bapak Kertodamin dan Ibu Murtini. “Saya berharap dengan rumah baru ini dapat merubah kehidupan Bapak Kertodamin menjadi lebih baik lagi dari kondisi sekarang,” ujarnya.

Pangdam juga mengucapkan penghargaan kepada Babinsa dan Kepala Desa Sumberarum yang telah bekerjasama dengan warga sekitar sehingga terselesaikannya renovasi rumah Kertodamin dalam waktu yang sangat singkat. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here