Jelang Penutupan TMMD 109
Anggota Satgas TMMD 109 Kodim Lamongan yang memiliki kemampuan dilibatkan untuk mempercepat pekerjaan.

IM.com – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109 tahun 2020 yang dilaksanakan di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro hampir mencapai target.

Program RTLH yang berada di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro sudah mencapai 95%. Tinggal pemasangan bagian pintu saja. Sertu Deby dari Satgas TMMD menuturkan bahwa menjelang penutupan TMMD 109, kegiatan ini terus di kebut.

“Sudah beberapa hari ini kita melakukan upaya lembur. Dibantu warga sekitar dan yang punya rumah sendiri” tuturnya.

Ditambahkan Danki SSK TMND dalam proses RTLH ini tinggal dilakukan finishing bagian luar. Mengingat waktu yang diberikan hanya satu bulan. RTLH yang berada di rumah rumah tergolong sedikit lamban. Mengingat tetangga sekitar hanya beberapa orang.

Sedangkan dari awal, Satgas TMMD gabungan masih mengerjakan tugasnya dalam pembuatan rabat jalan. Hingga akhirnya ketika proses rabat jalan usai mereka bergabung dalam proyek RTLH di Tebluru.

Berbagai keahlian yang dimiliki para TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0812/Lamongan dimunculkan saat terjun di sejumlah pekerjaan yang menjadi sasaran fisik TMMD tersebut.

Bagi sebagian anggota satgas yang ahli tukang, sengaja diarahkan diperehaban rumah isolasi yang merupakan sasaran fisik program TMMD Reguler 109 Kodim 0812 Lamongan

Semua sudah ada bagian masing-masing tiap-tiap sektor,ada bagian tukang kayu, tukang bangunan, instalasi listrik dan tidak ketinggalan ada salah seorang yang mempunyai keahlian ngecat, diterjunkan di perehaban Rumah Isolasi dan hasilnya sangat memuaskan, sehingga rumah isolasi anggota satgas terkesan rapi. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here