Komisioner KPU Kabupaten Mojokerto, Vikhie Risdianto.

IM.com – Jumlah pemilih di Pilkada Kabupaten Mojokerto 2020 dipastikan bertambah sekitar 2000 suara dari daftar pemilih Sementara (DPS) sebanyak 820.640 orang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan menetapkan angka pastinya dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam rapat pleno terbuka, Jumat (16/10/2020) besok.

Komisioner KPU Kabupaten Mojokerto Vikhie Risdiyanto kepastian jumlah pemilih akan ditetapkan dalam rapat koordinasi dan disampaikan pada pleno terbuka yang dihadiri oleh seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Ia menegaskan, ada penambahan jumlah DPT dari DPS yang ditetapkan sebanyak 820.640 orang.

“Tambahannya kira-kira dua ribu dari jumlah DPS. Tunggu penetapn resmi DPT pada rapat pleno terbuka besok,” kata Vikhie saat dihubungi Kamis (15/10/2020) malam.

Saat didesak angka DPT, Vikhie belum bisa memastikannya. Pasalnya, kata komisioner divisi data pemilih ini, ada beberapa data pemilih yang perlu dikoreksi dan disinkronkan agar tidak ada pemilih ganda. Antara lain terkait nama dan alamat pemilih.

“Jangan sekarang, belum bisa. Besok dalam pleno akan dibacakan jumlah DPT secara rinci sampai daftar pemilih per kecamatan,” ujar Vikhie. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here