Pemberdayaan Mantan Napiter di TMMD 109 Kodim Lamongan
Danrem 082/ CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mengungkapkan mantan narapidana teroris apabila setelah kembali kemasyarakat dan diberikan tempat yang sejajar dengan masyarakat lainya

IM.com – Kabupaten  Lamongan 15 tahun yang lalu terkenal dengan daerah teroris yang dipimpin oleh Imam Samudra salah satu pengikutnya adalah saudara Amrozi dan beberapa orang lainnya yang berasal dari Desa Solokuro, Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan.

Setelah mantan napi teroris tersebut oleh Lembaga formal yang resmi (BNPT) mereka dikembalikan ke masyarakat  sekarang sudah dapat bermasyarakat dengan sangat baik. napi teroris ternyata dapat diberdayakan  dimasyarakat.

Danrem 082/ CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mengungkapkan mantan narapidana teroris apabila setelah kembali kemasyarakat dan diberikan tempat yang sejajar dengan masyarakat lainya, serta dengan pembinaan yang dilakukan oleh TNI maka akan menjadi baik, mantan narapidana teroris setelah bebas belum tentu dapat diterima oleh masyarakat setempat demikian pula mantan narapidana teroris belum tentu bisa menyesuaikan dengan kehidupan masyarakat di sekitarnya.

Kodim 0812/Lamongan berusaha merangkul para narapidana teroris agar dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya dan jangan sampai dipengaruhi kembali oleh kelompoknya yang lama.


“Dalam kegiatan TMMD ini mereka bergotong royong bahu membahu mengerjakan jalan, merehab rumah dan kegiatan lainya. Hal ini dilakukan dalam rangka melaksanakan kegiatan Deradikalisme khususnya kepada mantan narapidana teroris,”pungkas Danrem. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here