Korem 082/CPYJ Mencetak Generasi Muda
Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto menyampaikan sosialisasi pembinaan wawasan kebangsaan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh komponen bangsa terutama para generasi penerus tentang cinta tanah air dan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa

IM.com – Korem 082/CPYJ melaksanakan Komunikasi Sosial dengan beberapa kominitas di Pendopo Griya Paramitra Cikaran, Kota Mojokerto, Kamis (22/10/2020). Pembinaan generasi muda ini harus terus menerus, dilaksanakan karena di pudak merekalah masa depan bangsa ini akan ditentukan.

Dalam Sambutannya Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto menyampaikan sosialisasi pembinaan wawasan kebangsaan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh komponen bangsa terutama para generasi penerus tentang cinta tanah air dan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pemberian materi ini sebagai langkah konkrit TNI khususnya Korem 082/CPYJ  dan jajaran terhadap generasi muda dari sedini mungkin. Mereka harus memiliki wawasan kebangsaan, bela negara dan memahami empat pilar kebangsaan dengan tujuan untuk mencegah degradasi moral anak bangsa dan menumbuh kembangkan kesadaran akan pentingnya rasa memiliki dan jiwa nasionalisme terhadap bangsa dan negara,” ungkap Danrem.

Sementara itu Kepala Penerangan Korem 082/CPYJ Mayor Caj Supranoto  menambahkan bahwa inti dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan nasionalisme dan semangat persatuan dan kesatuan pada diri para pemuda.


“Dengan semakin tumbuh dan berkembangnya rasa cinta kepada tanah air dan semangat persatuan dalam diri para generasi muda, seluruh ancaman yang akan membahayakan kedaulatan NKRI baik dari dalam maupun dari luar negeri dapat dengan mudah ditangkal,  “jelas Kapenrem. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here