Tim SAR dan relawan memasukkan dua jasad korban kecelakaan di Jalan Raya Trwoulan, Mojokerto, Senin (9/11/2020) sore ke kantong jenazah sebelum dibawa ke RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto

IM.com – Kecelakaan di Jalan Raya Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Mojokerto, Senin (9/11/2020) sore telah merenggut nyawa seorang ibu dan anaknya yang baru berusia 7 tahun. Kedua korban, Samiyah (35) dan putranya Mat Toha (7), tewas terlindas truk tangki setelah terjatuh dari sepeda motor yang dikendarai Ruji (40).

Sementara Ruji yang juga suami dan ayah korban, selamat. Warga Dusun Lekkolek Desa Pajeruan Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang, Madura hanya mengalami luka-luka di pergelangan tangan kanan.

’Ibu dan anaknya langsung meninggal. Untuk suaminya selamat dan luka ringan,’’ tutur anggota Sabhara Polsek Trowulan, Briptu Mahindra.

Kecelakaan berawal dari sepeda motor Honda Lecy nopol L 6652 K yang dikendarai Ruji dengan membonceng istri dan anaknya, melaju dari arah barat (Jombang) ke timur (Mojokerto). Sesampainya di sebelah barat Koramil Trowulan, motor  berusaha mendahului truk tangki gandeng bermuatan molase tetes (tebu) dari lajur kiri.


Diduga kehilangan keseimbangan sepeda motor yang dikendarai Ruji  menyenggol bodi truk. Seketika, istri dan anak yang diboncengnya tiba-tiba terpental ke sisi kanan hingga jatuh meluncur ke kolong truk nopol N 9350 UI yang sedang didahuluinya.

Tak pelak, kedua korban langsung tergilas kendaraan berat yang disopiri Hadi Tris (31) asal Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo tersebut.

“Saat melaju di sisi kiri, mendadak pengendara motor terjatuh karena terkena bodi truk pada bagian belakang sebelah kiri,’’ ujar Briptu Mahindra.

Ia mengaku sebetulnya sempat mencoba menghindari dua orang yang tersungkur sebelum masuk ke kolong truk yang dikemudikannya. Namun karena korban yang sudah sangat dekat,  sambaran truk pun tak dapat terhindarkan.

“Korban mendahului dari sebelah kiri kena trotoar kemudian jatuh ke roda belakang sebelah kiri,” jelas Hadi Tris sopir truk tangki.

Akibat kejadian itu truk tangki gandeng bermuatan tetes bersama sopir diamankan ke Polsek Trowulan. Sementara korban yang meninggal dilarikan ke rumah sakit Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here