Danrem 082/CPYJ Tinjau Rencana Lokasi TMMD Reguler 110 di Bojonegoro
Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto didampingi Dandim 0813/ Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, meninjau rencana lokasi TMMD Reguler 110 tahun 2021 Kodim 0813/Bojonegoro,di Desa Ngrancang dan Desa Jati Mulyo, Kecamatan Tambak Rejo

IM.com – Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto didampingi Dandim 0813/ Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, Selasa (10/11/2020) meninjau rencana lokasi TMMD Reguler 110 tahun 2021 Kodim 0813/Bojonegoro,di Desa Ngrancang dan Desa Jati Mulyo, Kecamatan Tambak Rejo.

Dua desa tersebut dipilih karena kondisi masih tertinggal. Disamping untuk meningkatkan kesejahteraan taraf hidup masyarakat.

“Sasaran utama pelaksanaan TMMD tahun depan adalah pembangunan jalan poros Desa Ngrancang sepanjang 3000 meter dan jalan Desa Jati Mulyo sepanjang kurang lebih 8000 meter,”jelas Dandim

Sasaran lainnya adalah normalisasi Kali Ngrancang sepanjang 1500 M dan Kali Jati Mulyo sepanjang 1500 M, pembangunan saluran drainase di Desa Ngracang dan Desa Jati Mulyo, rehab ruang kelas SDN Ngrancang dan SDN Jati Mulyo dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Ngrancang sebanyak 5 unit dan Desa Jati Mulyo 5 unit,” jelas Dandim.


Dengan terbangunnya akses jalan yang baik, diharapkan mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat terutama yang selama ini terkendala kondisi jalan yang rusak.

“Program TMMD Reguler ke-110 akan dilaksanakan awal tahun depan merupakan bukti nyata bahwa TNI hadir di tengah masyarakat berperan aktif mengatasi kesulitan masyarakat serta memberikan kontribusi positif dalam pembangunan di wilayah yang tujuan akhirnya untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Danrem.

Disamping meninjau rencana lokasi TMMD, Danrem juga meninjau pelaksanaan Karya Bakti Skala Besar (KBSB) Tahap II tahun 2020 di Desa Napis Kecamatan Tambak Rejo Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu pembangunan jalan sepanjang 7 Km menghubungkan tiga di Desa Napis yaitu Dusun Bagi, Dusun Tawaran dan Dusun Sendang Katok yang merupakan akses menuju Desa Bobol. Kegiatan lainnya adalah pengaspalan jalan desa sepanjang 12 KM.

Karya bakti yang dilakukan TNI mendapat apresiasi warga setempat. Salah satunya Sukardi. Apresiasi itu disampaikan langsung oleh Sukardi kepada Danrem saat meninjau hasil pembangunan.

“Saya atas nama warga Desa Napis mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan TNI telah membuatkan jalan yang layak. Tetapi kondisi saat ini jalan yang dibangun tersebut masih makadam. Saya mohon kepada bapak TNI tahun depan agar dilanjutkan dengan pengaspalan jalan, sehingga nantinya jalan dari Desa Napis, Desa Bobol sampai dengan Desa Kali Aren bisa terhubung dengan jalan yang sudah diaspal,” ujarnya kepada Danrem. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here