Pemain Mojosari Putra FC berusaha mengecoh dua pemain lawan pada laga ketiga di Stadion Gajah Mada, Sabtu (13/11/2021) yang dimenangi tuan rumah tuan rumah dengan skor 2-1.

IM.com – Dua klub asal Mojokerto, Mojosari Putra FC dan AC Majapahit dipastikan lolos ke fase berikutnya Liga 3 Zona Jawa Timur. Kepastian diperoleh setelah kedua tim meraih kemenangan pada laga ketiga Grup F di Stadion Gajah Mada Mojosari, Sabtu (13/11/2021).

AC Majapahit dan Mojosari Putra FC kini sama-sama mengoleksi poin sempurna 9 dari tiga pertandingan. Dengan hanya menyisakan satu pertandingan, poin kedua tim tidak bisa oleh para pesaingnya.

Dua tim pesaing terdekat yakni Bumi Wali FC Tuban dan Ngawi FC baru mengumpulkan tiga poin dari jumlah pertandingan yang sama dengan AC Majapahit dan Mojosari Putra FC. Sedangkan posisi dasar klasemen masih dihuni Naga Emas Asri Tulungagung yang belum meraih poin.

Pada laga terakhir Selasa (16/11/2021) nanti, dua tim penguasa Stadion Gajah Mada Mojosari akan bertemu pada laga terakhir untuk menentukan status juara dan runner up Grup F. AC Majapahit yang lebih dulu lahir sebelum Mojosari Pura FC dianggap lebih matang dan berpeluang merebut posisi puncak.


Sejauh ini, AC Majapahit berdiri kokoh di puncak klasemen karena unggul selisih gol, 10 memasukkan tanpa kebobolan. Sementara Mojosari Putra FC hanya mengoleksi 5 gol dan 2 kali gawangnya dijebol.

Kepastian lolos AC Majapahit ditentukan usai membenamkan tim juru kunci Naga Emas Asri, 4 gol tanpa balas pada laga ketiga di Stadion Gajah Mada, Sabtu (13/11/2021). Gol dicetak Wiranto di menit 30, Zacky Maharim Abdillah ‘38, Bagus Adi Prayitno ‘54 dan M Kholis Sabilah Firdaus ‘69.

Beberapa jam sebelumnya di stadion yang sama, Mojosari Putra FC mengkandaskan Ngawi FC 2-1. Dua gol The Blue Army dilesakkan Saddam Husain di menit 55 dan Kartanto menit 73.

Gol Balasan klub asal Ngawi dicetak Helmy Setia Kusumo di menit 78. Laga sempat diwarnai kartu merah yang diberikan wasit kepada pemain Mojosari Putra FC, Dera Martha Adha pada menit ke 63.

Sementara klub asal Mojokerto yang berjibaku di grup lain mengalami nasib naas sebagai penghuni dasar klasemen. Bahkan dari tiga tim, hanya Persem di Grup A dan Gen-B di Grup G yang bisa meraih poin 1. Sedangkan Mojokerto FC di Grup E belum mendapatkan satu pun poin.

Ketiga tim masih menyisakan satu pertandingan terakhir. Namun dipastikan ketiganya akan angkat koper dari Liga 3 musim 2021 ini.

Sekilas, Persem diperkirakan masih memiliki peluang lolos karena selisih poin kecil merata dengan tiga klub di atasnya. PSBI Blitar di posisi 4 klasemen baru meraih 2 poin, membuntuti Persekam Metro yang mengumpulkan 3 poin.

Namun peluang tersebut sirna karena PSID Jombang yang baru menjalani 2 pertandingan per Sabtu (13/11/2021) sudah menduduki runner up dengan koleksi 4 poin. Dengan demikian, klub tetangga Mojokerto ini paling berpeluang menemani Persida Sidoarjo yang meraih poin sempurna di puncak klasemen dan memastikan satu tiket ke fase berikutnya.

Adapun Gen-B menutup peluang lolos usai digunduli Persatu Tuban, 6 gol tanpa balas pada laga ketiga yang berlangsung di Stadion Letjend H. Soedirman Bojonegoro, Sabtu (13/11/2021). Berikutnya, Persatu dan Persibo Bojonegoro yang mengoleksi poin sama 9 akan memperebutkan posisi puncak klasemen di laga terakhir nanti. (im)

Klasemen Grup A

 

Klasemen Grup B

 

Klasemen Grup E
Klasemen Grup F

 

Klasemen Grup G

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here