Danrem 082/CPYJ Pimpin Langsung Karya Bakti Bersih-Bersih Sungai Bendo
Sebanyak 450 Personel diterjunkan terdiri dari TNI, Masyarakat, BNPB, Satpol PP, Tagana, PMI dan Pramuka dalam kegiatan pembersihan sungai Bendo

IM.com – Danrem082/CPYJ Kolonel Inf M. Daryanto terus berusaha menunjukan kepeduliannya kepada masyarakat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Berbagai aksi nyata terus dilakukan, mulai dari penanggulangan bencana alam, pembangunan melalui TMMD dan Karya Bakti Skala Besar. Kali ini setelah kegiatan Latihan Penanggulangan Bancana Alam, Danrem langsung menginstruksikan untuk melaksanakan Karya Bakti bersih-bersih di Sungai Bendo, Desa Bendo, Kec. Kapas Kab. Bojonegoro, Jumat (13/11/2020).

Sebanyak 450 Personel diterjunkan terdiri dari TNI, Masyarakat, BNPB, Satpol PP, Tagana, PMI dan Pramuka dalam kegiatan pembersihan sungai Bendo tersebut.

” Kegiatan ini sebagai bukti kepedulian kami sebagai prajurit TNI dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Jika kita tidak peduli terhadap lingkungan, maka akan dapat memberikan dampak negatif kepada kita. Contohnya sungai bendo ini, jika tidak kita bersihkan sampah-sampahnya, maka jika datang musim penghujan atau turun hujan akan dapat menimbulkan banjir,” ujar Danrem.

“Tujuan dan harapan lain dari kegiatan ini adalah agar masyarakat sadar dan peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan terutama sungai yang ada di lingkungan mereka sehingga tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah kesungai,” pungkas Danrem.
(penrem 082)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here