Kebersamaan Prajurit Korem 082/CPYJ Di Waduk Bendo Bojonegoro
Korem 082/CPYJ, Kodim 0813/Bojonegoro untuk melaksanakan makan bersama, setelah  selama lima hari bertugas di Bojonegoro dalam rangka melaksanakan Latihan Penanggulangan Bencana Alam

IM.com – Hari ini Pukul 10.00 Wib warga masyarakat Desa Bendo Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro duduk bersama melepas lelah sejenak dalam suasana keakraban bersama prajurit TNI dari Korem 082/CPYJ, Kodim 0813/Bojonegoro untuk melaksanakan makan bersama, setelah  selama lima hari bertugas di Bojonegoro dalam rangka melaksanakan Latihan Penanggulangan Bencana Alam, Jumat (13/11/2020).

Latihan Penanggulangan Bencana Alam yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Bojonegoro berjalan sukses, aman dan lancar berkat kerjasama dan dukungan dari pihak Kodim 0813/ Bojonegoro, Pemda, Tagana, BPBD serta warga masyarakat Bojonegoro. Dalam kegiatan tersebut terlihat  kemanunggalan TNI dan rakyat yang terjalin dengan baik.

“Kemanunggalan TNI dan rakyat ini harus terus-menerus dipupuk dan ditingkatkan karena TNI berasal dari rakyat. Dengan bersatunya rakyat dan TNI keamanan dan kedaulatan negara akan terjamin. Pihak-pihak yang memiliki tujuan mengusik keamanan dan kedaulatan negara akan berpikir seribu kali apabila TNI dan rakyat bersatu padu,” ujar Danrem.

Melalui kegiatan makan bersama  ini nampak jelas rasa kebersamaan, tidak ada jurang pemisah antara TNI dan Rakyat berbaur menjadi satu keluarga,  terlihat dengan jelas rasa persaudaraan antara TNI dan Rakyat.


“Kehadiran TNI di tengah-tengah Rakyat sangat kami dambakan, karena TNI banyak membantu masyarakat kami terutama dalam pembangunan desa kami,” ujar Kepala Desa Bendo.

Sebelum pelaksanaan makan bersama  Danrem 082/CPYJ didampingi Dandim 0813/Bojonegoro menyempatkan diri untuk melaksanakan penanamaan pohon Trembesi di sekitar Waduk. (Penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here