Latgulbencal Korem 082/CPYJ di Bojonegoro Resmi ditutup
Latihan ini diselenggarakan dalam rangka memadukan kemampuan yang dimiliki masing-masing instansi dan menyelaraskan prosedur dalam penanggulangan bencana alam

IM.com – Kegiatan latihan penanggulangan bencana alam (Latgulbencal) tahun 2020 Korem 082/CPYJ  selama lima hari yang melibatkan 200 orang Personel Kodim 0813/Bojonegoro serta unsur Polres Bojonegoro, BPBD Bojonegoro, Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro, Tagana dan sukarelawan secara resmi ditutup. Penutupan Latgulbencal ini dilaksanakan di Makodim 0813/Bojonegoro. Jumat (13/11/2020).

Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada peserta latihan yang telah melaksanakan latihan dengan baik, tertib dan aman serta dapat mencapai tujuan yang diharapkan.    Latihan ini diselenggarakan dalam rangka memadukan kemampuan yang dimiliki masing-masing instansi dan menyelaraskan prosedur dalam penanggulangan bencana alam.

“Dengan berakhirnya latihan ini, bukan berarti tugas yang dihadapi telah selesai, akan tetapi perlu adanya langkah-langkah lebih lanjut, karena Kab. Bojonegoro merupakan daerah yang rawan terjadi bencana banjir, sehingga kesiapsiagaan harus tetap ditingkatkan untuk menghindari sesuatu yang tidak kira harapkan. Kepada Bupati Bononegoro DR. H. Ana Muawanah dan unsur Forkopimda Kabupaten Bojonegoro serta semua pihak yang terkait, saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya dalam membantu pelaksanaan latihan penanggulangan bencana alam di Desa Bendo Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro ini. Saya berharap kerjasama yang sudah terjalin dengan baik ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan dalam pelaksanaan tugas-tugas kedepan,” pinta Danrem.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bojonegoro DR. H. Ana Muawanah, Dandim 0813/Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan S.IK. M.H dan para Kasirem 082/CPYJ. (penrem 082)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here