Gerak-gerik pencuri membawa pistol yang membobol kotak amal Musholla Al Ikhsan, Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Mojokerto, terekam kamera CCTV.

IM.com – Komplotan pencuri di Kabupaten Mojokerto semakin nekat dan bengis. Seorang pencuri bahkan tak segan menggunakan pistol untuk menggondol uang kotak amal di Musholla.

Tindak kriminal ini sesungguhnya terjadi pada Kamis (12/11/2020) sekitar pukul 21.30 WIB di Musholla Al Ikhsan, Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Namun baru diungkap ke publik pada Senin (16/11/2020) melalui rekaman kamera CCTV berdurasi 51 detik.

Aksi pencuri tergolong nekat, karena ia tak segan mengeluarkan senjata api, meskipun musholla itu terletak di pinggir jalan raya penghubung antar Kabupaten Mojokerto dengan Sidoarjo. Dalam rekaman CCTV, bahkan pelaku nampak menembakkan pistol mengarah pada kotak amal yang berada di luar ruangan persis di samping tempat wudhu.

Pencuri juga terbilang benar-benar gelap mata, mengingat jumlah uang yang ada di dalam kotak amal ditaksir tidak banyak. pengurus mushollah memperkirakan duit yang digondol pencuri paling banyak Rp 150 ribu.

“Karena uang di dalam kotak amal diambil secara rutin oleh takmir,” ujar salah seorang pengurus musholla Al Ikhsan.

Meski terlihat menembakkan peluru ke arah kotak amal dan serpihannya tercecer di lantai, tidak ditemukan proyektil pelor di tempat kejadian perkara. Usai menguras isinya, pelaku yang mengenakan baju lengan panjang dan menutup wajahnya dengan masker dan masker langsung kabur mengendarai motor.

“Anggota sudah ngecek di lokasi, karena tidak ada yang melaporkan kejadian ini,” Kapolsek Pungging, AKP Suwiji. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here