IM.com – Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto melakukan kunjungan ke PT. Bumi indo, di Jalan Raya Bay Pass Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari Kota Mojokerto, Senin (23/11/2020).

PT Bumi Indo merupakan perusahaan Pembuat Makanan ternak yang juga termasuk dalam perusahaan industri penunjang ketahanan pangan dalam negeri. Melalui kunjungan ini, Danrem ingin melihat secara langsung kapasitas, kemampuan produksi pakan ternak PT. Bumi Indo dalam pemenuhan kebutuhan Pakan Ternak di indonesia.

Dalam kunjungan tersebut Danrem disambut oleh Direktur PT. Bumi indo, Teguh Yuda Permana. Pada kesempatan tersebut Teguh mengatakan bahwa dalam sehari PT. Bumi Indo dapat memproduksi tepung bahan makanan ternak sebanyak 160 ton yang selanjutnya tepung bahan ternak tersebut di kirim ke PT. Charoen Pokphand untuk diproduksi menjadi bahan jadi makanan ternak dan untuk mensuplai kebutuhan pakan ternak di Jawa timur.

Dalam situasi pandemi Covid-19, PT. Bumi Indo juga menerapkan protokol kesehatan dalam melindungi para karyawannya. Saat ini jumlah karyawan PT. Bumi Indo adalah 300 orang, dengan mengurangi pekerja pada tiap shift nya sehingga karyawan bertugas di pabrik tidak terlalu padat.


Dalam kunjungan kali ini Danrem didampingi oleh Kasiops, Mayor Inf Topan Angker, Pasiintel, Kapten Inf Suswanto, Pasiwanwil, Kapten Inf Bambang dan Dantim Intel, Kapten Cpl Musrokim.

Danrem  berkesempatan berkeliling meninjau fasilitas produksi dan menerima penjelasan singkat beberapa produk Bahan Pakan ternak yang diproduksi oleh PT. Bumi Indo. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here