Jelang Pilkada Lamongan, Danrem 082/CPYJ Sidak Protokol Kesehatan
Sidak dilaksanakan Danrem 082/CPYJ Pasar Sidoharjo, Pasar Tingkat Lamongan dan Terminal Bus Lamongan

IM.com – Menjelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Lamongan. Danrem melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) penegakkan disiplin protokol kesehatan di tempat keramaian di wilayah Kodim 0812/Lamongan, Senin, (07/12/2020).

Kali ini sidak dilaksanakan Danrem 082/CPYJ Pasar Sidoharjo, Pasar Tingkat Lamongan dan Terminal Bus Lamongan.

Danrem merasa perihatin karena masih banyak masyarakat yang belum sadar mematuhi aturan protokol kesehatan yakni masih terlihat kerumunan dan tidak memakai masker. Danrem menghampiri masyarakat yang berkerumun dan tidak pakai masker untuk memberikan edukasi pentingnya masker.

“Bapak dan Ibu, sebenarnya sudah tahu kondisi bangsa kita sedang terkena musibah covid-19. Saya mengajak kepada kita semua mematuhi himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan,” ujar Danrem.


Pemerintah mengjimbau dengan  tujuan melindungi masyarakat agar tidak terpapar Covid-19 dan memutus penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya. Mari kita sama-sama saling mengingatkan untuk selalu jaga jarak, sesering mungkin mencuci tangan dan jangan lupa memakai masker tujuannya agar kita terhindar dari dampak wabah covid 19.

Saat ini masyarakat sudah bisa bekerja untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari dan diharapkan perekonomian segera bisa bangkit. Akan tetapi kita harus tetap aman dari penyebaran Covid-19, oleh karena itu tentunya kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan, karena sampai saat ini pemerintah belum mencabut darurat kesehatan.

Saya tahu masyarakat sudah jenuh di rumah dan ingin hidup normal seperti dulu, tapi sampai dengan saat ini Covid-19 belum hilang dari negara kita. Kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan antara lain dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, hindari kerumunan dan sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” tegas Danrem.

Turut hadir pada pelaksanan Sidak, Dandim 0812/ Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H.,M. (Tr). HAN, Bupati Lamongan H. Fadeli, S.H., M.M, Kasdim 0813/Lamongan Mayor Arh IGN. Ardana, SS, Kapenrem Mayor Caj Supranoto dan Pasi Puanterrem 082/CPYJ Kapten Inf Bambang Riyanto (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here