Pramuka Cetak Generasi Muda Berkarakter Kebangsaan
Korem 082/CPYJ menggelar pembinaan Pramuka Wira Saka Katika TW II Tahun 2020. Acara yang dilaksanakan di Pendopo Griya Paramitra Cikaran, Kamis (10/12/2020) dibuka Pasi Binwanwilrem 082/CPYJ Mayor Inf Suko Edi Winarto S. Sos

IM.com – Korem 082/CPYJ menggelar pembinaan Pramuka Wira Saka Katika TW II Tahun 2020. Acara yang dilaksanakan di Pendopo Griya Paramitra Cikaran, Kamis (10/12/2020) dibuka Pasi Binwanwilrem 082/CPYJ Mayor Inf Suko Edi Winarto S. Sos.

Kegiatan kali ini mengambil tema “Membentuk Generasi Muda Berkarakter dan Berwawsan Kebangsaan. Sambutan Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Dariyanto dibacakan Pasi Binwanwil Mayor Inf Suko.

Danrem mengatakan gerakan pramuka telah menjadi salah satu pilar penting dalam sistem pendidikan nasional yang dapat menarik seluruh elemen masyarakat merapatkan barisan menuju cita-cita bangsa yang mulia.

“Saya berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk melatih kembali dasar-dasar dari kepramukaan antara lain tentang kedisiplinan yang harus selalu dilatih dan dibina supaya membentuk karakter jiwa kita,” jelas Danrem.


Selanjutnya Danrem menambahkan, Pramuka merupakan salah satu wadah untuk membentuk kepribadian generasi muda yang cerdas, beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia, memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme, memiliki kepemimpinan yang handal, cinta lingkungan dan berdisiplin tinggi serta patuh terhadap Hukum.

Sementara pada kesempatan yang lain, Mayor Inf Suko mengatakan kepada para peserta untuk tetap menjaga kesehatan dengan melaksanakan semua ketentuan protokol kesehatan yang ada seperti cuci tangan, jaga jarak dan selalu pakai masker. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here