IM.com – Danrem 082/CPYJ gelar khataman Al’quran dan pembacaan Surat Yasin serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu. Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Agung Trowulan Kamis (17/12-2020) dalam rangka HUT ke 72 Kodam V/Brw dan HUT ke 75 Hari Juang TNI Angkatan Darat.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, namun tidak mengurangi kekhusyuan dalam melaksanakan yasinan serta tidak mengurangi makna rasa syukur kepada Allah SWT.

Dalam pelaksanaan yasinan diikuti Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto, Kasrem 082/CPYJ Letkol Arm Beni Sutrisno S.Sos, Dandim 0814/ Jombang Letkol Inf Triono,S.E, Dandim 0815/ Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H, para Dan/Kabalakrem 082, para Kasirem, para Perwira Korem 082/CPYJ dan Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 082 Ny. Hindawamah M. Dariyanto beserta pengurus.

Sebelum pelaksanaan pembacaan Surat Yasin, terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan Khataman Al’quran.

Danrem 082/ CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto menyampaikan, kegiatan Khatam Al’quran, pembacaan Surat Yasin selain sebagai rasa syukur juga untuk mendoakan Bangsa dan Negara Indonesia agar segera pulih dari pandemi covid 19 tentram dan damai.

“Semoga TNI bersama Rakyat dapat terus melanjutkan cita-cita dan perjuangan para Pahlawan pendahulu Bangsa, serta Negara Indonesia agar segera terbebas dari pandemi covid 19 dan rakyat Indonesia dapat kembali beraktifitas normal,”ungkap Danrem.

Kegiatan ini ditutup dengan pembacaan do’a dipimpin Kabintalrem 082/CPYJ Kapten Cba Khoirul Anam S.Sos, dilanjutkan pemberian santunan kepada 100 anak yatim piatu oleh Danrem beserta Ibu.

Sambil menunggu datangnya waktu sholat Maghrib, Danrem beserta Ibu, para undangan dan anak yatim piatu melaksanakan ramah tamah, dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah.
(penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here