Bupati Mojokerto Pungkasiadi bersdama istri Yayuk Pungkasiadi memberi selamat kepada Didik Chusnul Yakin yang juga didampingi istrinya, usai pelantikan Penjabat Sekdakab di Pendapa Graha Majatama Rabu (6/1/2021).

IM.com – Bupati Mojokerto Pungkasiadi mengangkat pucuk pimpinan Sekretariat Daerah baru menjelang lengser dari jabatannya. Adalah Didik Chusnul Yakin yang dilantik sebagai Penjabat Sekdakab Mojokerto menggantikan Herry Suwito yang telah memasuki masa persiapan pensiun (MPP) sejak 1 Januari 2020 lalu.

Pengangkatan Didik sebagai Penjabat Sekdakab tertuang dalam SK Bupati Nomor 821.2/1/HK/416-012/2021 tertanggal 4 Januari 2021. Pejabat yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan akan menduduki posisi baru ini selama tiga bulan ke depan.

“Kepada pejabat yang baru dilantik, saya mohon jalankan dengan penuh integritas dan tanggung jawab,” demikian pesan bupati dalam pidato pelantikan di Pendapa Graha Majatama Rabu (6/1/2021).

Upacara pelantikan dihadiri Ketua DPRD, jajaran Forkopimda, serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga: 396 CPNS Pemkab Mojokerto Lolos Seleksi, Jadi ASN Setelah Jalani Pemberkasan

Baca Juga: Mutasi Jelang Pilkada, Pejabat Dekat Wakil Bupati Mojokerto Duduki Pos Strategis

Dalam kesempatan berbeda, Didik Chusnul Yakin, menyampaikan pandangannya terkait tugas-tugas dalam sebuah pekerjaan. Menurutnya, semua harus berjalan dengan baik dan tidak boleh ada kekosongan dalam organisasi pemerintahan. Khususnya di bidang pelayanan kemasyarakatan.

“Kebijakan-kebijakan yang sudah di rumuskan, harus terus berjalan. Tidak boleh tersendat,” kata Didik.

Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup itu menambahkan, beberapa informasi penting terkait penanggulangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Mojokerto. Ia menjelaskan, akan ada beberapa kegiatan yang digelar Satgas selama Januari 2021 ini.

“Tanggal 9 Januari, Polres akan mengadakan kembali hypnotherapy jilid II. Sedangkan di tanggal 15 Januari, rencananya Pemkab Mojokerto akan melakukan vaksinisasi. Saat ini sedang dilakukan rekap kebutuhan domestik vaksin. Itu kita melanjutkan dari pemerintah pusat,” terang Didik. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here