Pimpinan dan jajaran petinggi PT BNI (Persero) Tbk Cabang Mojokerto datang ke lokasi yang terendam banjir di Desa Tempuran, Kecamatan Sooko, Senin (11/1/2021).

IM.com – Setiap kejadian bencana alam di Bumi Majapahit tak pernah luput dari perhatian PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Mojokerto. Seperti saat ini, banjir yang tak kunjung surut di Desa Tempuran, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto menggugah kepedulian BNI dengan menyalurkan bantuan senilai total Rp 15 juta kepada warga terdampak.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto dan Kepala Desa Tempuran. Yakni berupa bentuk sembilan bahan pokok, seperti, beras, makanan kaleng siap saji, mie instan dan air mineral.

“Penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat. Mudah-mudahan bisa membantu warga yang sedang kesulitan terkena musibah banjir, terutama dalam kondisi pandemi Covid-19,” kata pimpinan BNI Cabang Mojokerto Emy Christantini, Senin (11/1/2021).

Emy menerangkan, aksi sosial ini bagian dari pelaksanaan Corporate Sosial Responsibility (CSR) kepada warga yang terdampak bencana alam. Sebelumnya, BNI Cabang Mojokerto juga telah menyalurkan bantuan senilai Rp 20 Juta untuk korban banjir di Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong pada 14 Desember 2020 lalu.


“Kegiatan ini adalah wujud Corporate Sosial Responsibility BNI Cabang Mojokerto yang diharapkan mampu meringankan beban masyarakat yang menjadi korban musibah banjir, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Banjir merendam ratusan rumah warga di dua dusun, Desa Tempuran, Kecamatan Sooko tak kunjung surut sejak Jumat (1/1/2021) pekan lalu. Air yang menggenangi pemukiman warga masih setinggi lutut orang dewasa. (Baca: Desa Tempuran-Sooko Empat Hari Direndam Banjir).

Para petinggi BNI Cabang Mojokerto menggunakan perahu karet milik BPBD untuk menyalurkan bantuan dan melihat langsung kondisi lingkungan di Desa Tempuran, Kecamatan Sooko yang terkena banjir.

Emy menuturkan, saat pandemi dan kondisi cuaca yang tak menentu seperti ini, BNI terus berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada nasabah. Misalnya dengan layanan digital/elektronik akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan transaksi keuangan tanpa harus keluar rumah atau datang ke bank.

“Dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih terjadi saat ini, BNI Cabang Mojokerto dapat terus optimal baik layanan secara konvensional maupun shifting transaksi menggunakan layanan digital dan e-banking BNI,” tutur Emy.

Layanan E-Banking merupakan salah satu solusi untuk bertransaksi dengan kemudahan, kenyamanan dan keamanan. BNI Cabang Mojokerto sendiri memiliki 8 Outlet yang tersebar di Kabupaten/Kota Mojokerto yaitu, KC Mojokerto, KCP Mojosari, KCP Mojopahit, KCP Ngoro, KCP Dlanggu, KCP Jetis, KK Brangkal dan KK Gajah Mada.  (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here