Danrem 082/CPYJ Tinjau Tanah Milik TNI AD
TNI AD, berkomitmen menertibkan tanah-tanah milik negara yang saat ini masih sengketa dan pimpinan TNI AD juga akan merespon apabila ada masyarakat yang berusaha untuk memiliki tanah milik TNI AD secara melawan hukum

IM.com – Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto didampingi Dandim 0809/ Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, SE., M.Si (Han) meninjau tanah aset TNI-AD di Desa Sugih Waras Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri, Kamis (21/01/2021).

Sebelum melaksanakan kegiatan peninjauan aset, terlebih dahulu Danrem meninjau Koramil 0809/20 Ngancar di Jalan Kelud No 54 Desa Ngancar Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri.

Danrem mengatakan, tanah TNI AD  merupakan aset negara yang perlu diamankan dari segi fisik, non fisik dan administrasinya. Jangan sampai tanah TNI AD disalahgunakan untuk mendapatkan keuntungan pribadi atau kelompok dengan cara menguasainya tanpa hak, kemudian dipindah tangankan/dialihkan kepada orang lain yang juga tidak pula mempunyai hak kewenangan untuk menguasai.

“Karena banyak aset tanah milik TNI AD yang  dijual belikan dan disewakan dibawah tangan kepada  pihak lain,” ujarnya.

Pimpinan TNI AD, lanjut Danrem, berkomitmen menertibkan tanah-tanah milik negara yang saat ini masih sengketa dan pimpinan TNI AD juga akan merespon apabila ada masyarakat yang berusaha untuk memiliki tanah milik TNI AD secara melawan hukum.

“Oleh karena itu kedatangan saya ke sini untuk melihat secara langsung dan sekaligus menginventarisir aset-aset tanah milik TNI AD dan segera merealisasikan penertiban, baik secara administrasi maupun penguasaan secara fisik terhadap tanah-tanah tersebut,” lanjut Danrem

Hadir dalam kunjungan Danrem 082/CPYJ, Dandim 0809/Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno SE.,M.Si (Han), Kasilogrem Letkol Inf Kuwat Muljono, Kapenrem Mayor Caj Supranoto, Danramil 0809/20 Kapten Inf Tafsir, Pasi Inteldim Kapten Inf Suliyono, Pasilogdim Lettu Inf Bibit Waluyo dan anggota Koramil 0809/20 Kodim 0809/Kediri.(penrem CPYJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here