Petugas berusaha memadamkan api yang masih melalap isi gudang pabrik cat, PT Bina Maju di Jalan Jayanegara, Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Mojokerto, terbakar pada Senin (22/2/2021) pagi.

IM.com – Pabrik cat kayu, PT Bina Maju di Jalan Jayanegara, Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Mojokerto, terbakar pada Senin (22/2/2021) dini hari. Diperkirakan, perusahaan ditaksir mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah akibat kejadian ini.

Kerugian itu disebabkan terbakarnya dua gudang seisinya dengan luas area yang ludes dilalap api mencapai 500 meter persegi. Beruntung tidak ada satu orang pun di dalam gudang yang terbakar

“Kerugian materiil luas gudang pabrik yang terbakar sekitar 500 meter,” tutur Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto Muhammad Zaini.

Kobaran api melahap dengan cepat lantaran kedua gudang merupakan tempat produksi dan penyimpanan bahan kimia yang mudah terbakar seperti tiner. Butuh 10 unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan si jago merah dalam kurun 6 jam.


“Penyebab kebakaran belum kami ketahui, masih diselidiki,” kata Zaini.

Seorang saksi mata Subekti (31) menyebutkan, kebakaran diawali dengan ledakan di bagian belakang gudang. Usai terdengar suara dentuman itu, api dengan cepat membesar.

“Petugas pemadam kebakaran terpaksa menjebol pintu gudang yang terkunci,” ucapnya.

Hingga Senin pagi sekira pukul 08.00 WIB, sejumlah titik api masih menyala dan asap yang masih mengepul. Demikian pula beberapa tong aluminium tempat penyimpanan cat yang masih mengeluarkan asap.

“Kita hanya bersih-bersih, saya enggak tau pasti penyebabnya. Bagaimana nasib kami nanti, masih bingung, menunggu keputusan dari pimpinan,” terang salah seorang karyawan. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here