Ketua PWI Mojokerto Diak Eko Parwoto (tengah) usai menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Ikfina Fahmawati (tiga dari kiri), Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander (dua dari kanan) dan Kapolres Kota Mojokerto AKBP Deddy Supriyadi (paling kanan).

IM.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto memberikan apresiasi kepada jajaran Forkopimda atas berbagai kategori prestasi. Dua pimpinan institusi kepolisian di wilayah hukum Kota/Kabupaten Mojokerto mendapat penghargaan sebagai Kapolres inovatif.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander dan Kapolres Kota Mojokerto AKBD Deddy Supriyadi dinilai sama-sama inovatif di bidang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Terutama dalam rangka penegakan protokol kesehatan dan penanganan pandemi Covid-19.

“Jajaran forkopimda yang selama ini telah gigih menangani penekanan penyebaran virus Covid 19 di Mojokerto Raya layak mendapat penghargaan ini,” kata Ketua PWI Mojokerto Diak Eko Parwoto.

Penganugerahan diberikan pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di aula gedung DPRD Kabupaten Mojokerto Jalan RA Basuni, Sooko Mojokerto, Minggu (28/2/2021). Selain dua pimpinan korps bhayangkara, award juga diberikan kepada Ikfina Fahmawati, Bupati Mojokerto perempuan pertama yang baru dilantik Jumat (26/2/2021) lalu.

“Jadi HPN ini kita arahkan untuk kegiatan sosial dalam mendukung program pemerintah mananggulangi dan menyalurkan bantuan bagi mereka yang terdampak pandemi Covid-19,” imbuh Diak.

Atas anugerah tersebut, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander menyampaikan banyak terima kasih. Ia tak lupa mengucap syukur karena apresiasi ini sebagai bentuk kepercayaan dari PWI Mojokerto yang dapat melecut semnagat kerja kepolisian.

“Kami menjadi semakin bersemangat untuk bekerja dalam menegakkan kamtibmas dan mengedukasi masyarakat dalam disiplin prokes,” kata Dony.

Dony akan mterus menggiatkan program penanggulangan Covid-19 yang sudah dilaksanakan bersama  pemerintah daerah melalui pelaksanaan operasi yustisi secara rutin serta  memperbanyak kampung tangguh. Bahkan, saat ini pihaknya juga melaksanakan program santri bermasker.

“Cara ampuh menanggulangi Covid-19 dengan mengajak semuan lapisan masyarakat disiplin prokes,” tuturnya.

Sementara Kasubag Humas Polresta Mojokerto IPDA MK Umam mewakili Kapolresta AKBP Deddy Supriyadi juga menyampaikan terima kasih kepada PWI. Menurutnya, AKBP Deddy memang layak menerima penghargaan tersebut atas prestasinya selama memimpin Polresta Mojokerto.

“Selama kepemimpinan Bapak AKBP Deddy Supriyadi, wilayah hukum Kota Mojokerto cukup tertib, aman dan kondusif,” ujarnya.

Umam menambahkan, selain kegiatan Kamtibmas Polres MojokertoKota juga melakukan berbagai hal. Antara lain Kegiatan Kampung tangguh Semeru, Posko PPKM Mikro, JUBAH atau Jum’at Barokah, dan Giat Candimas (Cangkruan Edukasi Kamtibmas) dan kegiatan sosial Ke-masyarakatan lainnya.

“Angka penyebaran Covid-19 yang ada di Kota Mojokerto juga menurun. Karena operasi Yustisi secara rutin dilakukan di wilayah hukum Polresta Mojokerto,” jelasnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here