Evakuasi Achmad Davin Afandi (18), pemuda asal Krian, Sodjaro yang tenggelam di Long Storage Kalimati, Desa Leminggir, Kecamatan Mojosari, Mojokerto.

IM.com – Setelah lebih dari 24 jam, pemuda yang tenggelam di Bendungan Long Storage Kalimati, Desa Leminggir Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, akhirnya ditemukan, Minggu (14/3/2021) tengah malam sekitar pukul 23.45 WIB. Jasad korban Achmad Davin Afandi, dalam kondisi sudah tidak bernyawa sekitar 10-15 meter dari titik tenggelamnya.

Pencarian sebetulnya sudah dihentikan sejak Minggu sore karena mendung gelap. Namun ada warga yang menyisir melalui jalur darat melihat sesosok jasad mengapung.

“Tim Basarnas yang menerima laporan di posko langsung mengevakuasi korban,” kata Kapolsek Mojosari Polres Mojokerto, Kompol Heru Purwandi.

Heru mengatakan, jenazah Davin sempat dibawa ke di RSUD Prof Dr Soekandar Mojosari, untuk dilakukan visum luar. Sebelum akhirnya dibawa ke rumah duka karena pihak keluarga tak menghendaki autopsi pada mayat korban.

Diketahui, korban Achmad Davin Afandi (18) bersama tiga temannya, Akmad Fakhrur Rozy, Eko Saputra dan M Iskak, sedang menikmati kopi di pinggir bendungan Kalimati, Sabtu (15/3/2021) sore. Menjelang petang, sekitar pukul 17.30 WIB, korban berenang hendak menyeberangi Long Storage Kalimati dari sisi selatan ke utara.

Naas, sampai di tengah, pemuda asal Desa Terung, Kecamatan Krian, Sidoarjo itu kehabisan nafas dan tenaga untuk berenang. Teman korban yang melihat itu bergegas menolong Davin. (Baca: Pemuda Tenggelam di Long Storage Kalimati Belum Ditemukan, Pencarian Dilanjut Minggu Pagi).

Apesnya lagi, teman korban justru ikut tenggelam karena tak kuat berenang hingga ke tengah. Kemudian datanglah kawan Davin lainnya yang meluncur ke Long Storage untuk menyelamatkan mereka.

Sayangnya, penyelamat hanya bisa menolong teman korban yang ikut tenggelam tadi. Sementara upaya penyelamatan Davin tak dapat tertolong karena keburu tenggelam dan menghilang. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here