TMMD Ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro Ditengah Pandemi Covid-19

IM.com – Upaya mencegah penyebaran virus corona terus dilakukan jajaran Kodim 0813/ Bojonegoro, termasuk di lokasi TMMD ke-110, di Desa Ngrancang dan Desa Jatimulyo Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro.

Pandemi Covid-19 bukan suatu alasan untuk tidak berbuat terbaik bagi masyarakat, demikian yang dilakukan TNI dalam program TMMD yang sedang berlangsung. Hal ini dilaksanakan demi peningkatan kesejahteraan warga masyarakat Desa Ngrancang dan Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro.

Kapenrem 082/CPYJ Mayor Caj Supranoto disela-sela kegiatannya mendampingi Danrem 082/CPYJ melaksanakan peninjauan TMMD mengatakan, “dalam situasi bangsa yang masih dilanda pandemi Covid-19, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Ngrancang dan Desa Jatimulyo tetap dilaksanakan. Karena bagi TNI, kesejahteraan masyarakat adalah prioritas yang wajib kita utamakan.”


“Terlihat jelas kebersamaan antara TNI dan Masyarakat secara bergotong royong membangun jalan yang menghubungkan antara Desa Ngrancang dan Desa Jatimulyo, meskipun demikian mereka tidak melupakan himbauan pemerintah tentang Protokol Kesehatan,” ujar Kapenrem.

Meski harus menerapkan protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun, suasana keakraban dan kekeluargaan antara TNI dan warga setempat tetap terjaga, karena hal itu sudah menjadi kebiasaan warga bersama dengan TNI untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Kami sangat senang karena masyarakat menerima kami dengan baik. Setiap hari, kami bekerja bersama dengan masyarakat dalam suasana yang penuh keakraban, terkadang di sela-sela kegiatan kami sering bercanda dengan masyarakat sehingga rasa capek dan lelah seperti tidak kami rasakan,” ujar Kopka Lutfi, salah satu anggota Satgas TMMD.

Salah seorang warga Desa Ngrancang Bapak Warsito yang turut dalam kegiatan TMMD tersebut mengatakan, “saya sangat senang bekerja dengan bapak TNI.   Sudah seperti saudara sendiri. Saya melihat setiap hari bapak-bapak TNI bekerja dengan semangat, padahal ini bukan kampung mereka. Dari situ saya dan warga disini tergerak untuk membantu bapak TNI memperbaiki jalan desa saya.” (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here