Kodim 0813/Bojonegoro Perbaiki Jalan Lintas Desa dan Ruang Kelas
Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto saat melaksanakan peninjauan di lokasi TMMD di Desa Ngrancang dan Jatimulyo

IM.com – Kodim 0813/Bojonegoro menggelar TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-110  di Desa Ngrancang dan Jatimulyo. Program TMMD tersebut merupakan program terpadu melibatkan personel TNI dari semua matra untuk membantu pemerintah dalam akselerasi pembangunan wilayah, baik fisik maupun non fisik.

Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto saat melaksanakan peninjauan di lokasi TMMD di dua desa Selasa (23/03/2021) mengatakan, TMDD ke-110 ini Kodim  0813/Bojonegoro mengerjakan sejumlah kegiatan, antara lain Pengaspalan Jalan sepanjang 4565 M X 3 M yang menghubungkan Desa Ngrancang dan Desa Jatimulyo, Rehab Rumah Tidak layak Huni (Program Aladin), pembuatan Drainase, Normalisasi Sungai Desa Ngrancang dan Rehab Ruang Kelas SD IV Ngrancang,

“Seluruh pelaksanaan kegiatan sasaran fisik, melibatkan warga masyarakat di kedua desa tersebut.   Hal ini selain bertujuan untuk lebih mempererat jalinan silahturahmi antara TNI dan masyarakat juga untuk menumbuhkan rasa memiliki dari masyarakat kedua desa tersebut terhadap fasilitas yg telah mereka bangun, sehingga timbul kesadaran untuk merawat fasilitas tersebut karena mereka terlibat langsung dalam pembangunannya,” tutur Kolonel Inf M. Dariyanto.

Sementara Kapenrem 082/CPY Mayor Caj Supranoto menyebut kegiatan TMMD ini merupakan salah satu wujud bakti TNI yang terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah tertinggal yang muaranya adalah untuk kesejahteraan masyarakat.


“Tidak hanya pembangunan fisik saja, dalam kegiatan TMMD ini Kodim 0813/Bojonegoro juga melakukan kegiatan non fisik berupa penyuluhan, seperti penyuluhan pertanian, penyuluhan kesehatan, bahaya narkoba hingga wawasan kebangsaan dan Bela Negara,” ujar Kapenrem. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here